Buku
merupakan jembatan untuk meraih ilmu pengetahuan yang dapat dikaitkan dalam pengertian psikologi pendidikan, dan buku adalah modal awal yang sangat kita butuhkan sebagai bahan dasar yang akan di sampaikan tentang sesuatu yang harus di ingat dan di baca, agar senantiasa menyerap dalam pikiran, dan yang pastinya akan menjadikan kita sebagai pembacanya akan semakin tahu tentang banyak hal, tentang langkah langkah apa saja yang harus di mulai untuk melakukan sesuatu.
Menurut Para Ahli untuk menjalankan profesinya sebagai
pendidik khususnya seorang guru sangat memerlukan banyak pengetahuan dan
ketrampilan yang memadai sesuai tuntutan dan kemajuan sains dan teknologi yang
tanpa kita sadari hal tersebut harus di mengerti dan di jadikan kita merasa ahli untuk melakukan hal tersebut.
Guru juga haruslah mempunyai acuan atau bahan dasar ajaran, agar apa apa yang di sampaikan sesuai dengan dinas pendidikan dan kebudayaan, dan seorang gurupun di tuntut untuk lebihmemahami karakter semua murid, tentang apa dan bagaimana agar anak anak didik kita akan mengerti apa yang di sampaikan, dan tentunya proses tersebut sangatlah di butuhkan kesabaran, agar mata pelajaran yang kita sampaikan dapat di terima dan di mengerti.
Banyak sekali diantara pengetahuan yang diperlukan seorang guru atau calon guru yang diantaranya adalah ilmu pengetahuan psikologi terapan dengan pendekatan baru yang
sangat erat kaitannya dengan proses belajar mengajar terhadap anak didik di sekolah yang mana tuntutan terhadap guru adalah tentang bagaimana anak didik tersebut memahami dan mengerti apa yang guru sampaikan dan tentunya hal tersebut dilakukan dengam hasil akhir atau evaluasi.
Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, seorang guru pendidikan haruslah mempunyai rancangan pendidikan pembelajaran atau dalam istilah (rpp), di mana buku tersebut yang akan mengatur tentang materri materi apa saja yang harus di sampaikan dari awal sampai ke penilaian, seperti yang akan kami contohkan berikut di bawah ini tentang mata pelajaran untuk guru yang disusun sebagai langkah langkah yang harus di pahami yang pastinya kurikulum yang di sesuaikan atau revisi pendidikan yang harus di pakai.
Dan di bawah ini kamiakan kami contohkan tentang BUKU Prakarya dan Kewirausahaan SMA/SMK/MA/MAK Kelas XI kurikulu 2013 revisi 2017 dan ruang lingkupnya mencakup antara lain:
Bab 1
Wirausaha Kerajinan dari Bahan Limbah Berbentuk
Bangun Datar
A.
Perencanaan Usaha Kerajinan dari Bahan Limbah Berbentuk
Bangun Datar
B. Sistem
Produksi Usaha Kerajinan dari Bahan Limbah
Berbentuk
Bangun Datar
C.
Perhitungan Titik Impas (Break Even Point) Usaha Kerajinan
dari Bahan
Limbah Berbentuk Bangun Datar
D. Strategi
Promosi Produk Hasil Usaha Kerajinan dari Bahan
Berbentuk
Bangun Datar
E. Laporan
Kegiatan Usaha Kerajinan dari bahan Limbah
Berbentuk
Bangun Datarr
Prakarya dan
Kewirausahaan
Bab 2
Wirausaha Produk Rekayasa Sistem Teknik
A.
Perencanaan Usaha Produk Sistem Teknik
B. Sistem
Produksi Usaha Sistem Teknik
C.
Menghitung Titik Impas (Break Even Point)
D. Strategi
Promosi Usaha Sistem Teknik
E. Laporan
Kegiatan Pembuatan Produk Sistem Teknik
F. Evaluasi
Bab 3
Budidaya Pembenihan Ikan Konsumsi
A.
Perencanaan Usaha Pembenihan Ikan Konsumsi
B. Penerapan
Sistem Pembenihan Ikan Konsumsi
berdasarkan
Daya Dukung Wilayah
C.
Menghitung Titik Impas (Break Even Point) Usaha
Pembenihan
Ikan Konsumsii
D. Promosi
Produk Hasil Usaha Pembenihan Ikan Konsumsi
E. Laporan
Kegiatan Usaha Pembenihan Ikan Konsumsi
Bab 4
Pengolahan Dan Kewirausahaan Bahan Nabati dan
Hewani
Menjadi Makanan Khas Daerah
A.
Perencanaan Usaha Makanan Khas Daerah
B. Penerapan
Sistem Produksi Makanan Khas Daerah
Berdasarkan
Daya Dukung Daerah
C.
Menghitung Titik Impas (Break Even Point) Usaha
Makanan Khas
Daerahh
D. Promosi
Produk Hasil Usaha Makanan Khas Daerah
E. Laporan
Kegiatan Usaha Makanan Khas Daerah
Psikologi
Pendidikan
Untuk info lebih detailnya silahkan download, terima kasih.