Pendidikan adalah tahapan di manapendidikan adalah jenjang untuk menuntut ilmu, tentang belajar memahami sesuatu, dan mendalami sehingga dengan belajar , akan terterap dalam pikiran sesuat yang bermanfaat yang di sebut ilmu pengetahuan.
;ilmu pengetahuan semakin bertambvah dari waktu ke waktu, dan itu jelas terbukti dari banyaknya technologi technologi yang semaklin canggih saja.
Di jaman yang semakin pesat ini manusia di tuntut untuk lebih mengerti dan menggunakan technologi yang di sediakan, karena semuanya di perlukan technologi, dan tentunya ilmu pengetahuan menjadi modal awal untuk melakukan sesuatu,
Banyak sekali cara di jaman yang modern ini, dan tentunya ilmu pengetahuan dapat di temukan di mana saja. baik dari google atau buku, yang dapat kita dapatkan dengan mudah, untuk itu bukupun menjadi modal awal untuk mendapatkan sesuatu., misalnya saja seorang guru, sebagai seorang pendidik haruslah mempunyai rancangan pendidikan pembelajaran atau rpp.
yang mana rpp tersebut yang akan mengatur tentang semuanya , tentang materi apa saja yang harus di sampaikan,,,, agar apa yang di terapkan dapat mudah di mengerti oleh siswa atau murid di kelas, yang pastinya BUKU tersebut haruslah sesuai dengan perijinan pemerintah, sesuai dengan dinas pendidikan dan kebudayaan.
seperti halnya kami contohkan di bawah ini tentang apa apa saja yang harus di sampaikan:
BUKU Bahasa Indonesia siswa SMP/MTs Kelas VIII KURIKULUM 2013 REVISI 2017
BAB 1 : Berita Seputar Indonesia
A. Menentukan Unsur-Unsur Berita
1. Unsur-Unsur Berita
B. Meringkas dan Menyimpulkan Berita
1. Ringkasan Berita
2. Penyimpulan Isi Berita
3. Tanggapan terhadap Isi Berita
C. Menemukan Struktur dan Kaidah Berita
1. Struktur Berita
2. Kaidah-Kaidah Kebahasaan
D. Menyampaikan Informasi dalam Bentuk Berita
1. Pentingnya Berita
2. Penyampaian Berita.
3. Penyuntingan Berita
Aku Bisa .
BAB 2 : Iklan, Sarana Komunikasi
A. Menentukan Unsur-Unsur Iklan, Slogan, dan Poster
1. Pengertian dan Fungsi Iklan, Slogan, dan Poster
2. Unsur-Unsur Iklan, Slogan, dan Poster
B. Menyimpulkan Pesan dan Informasi dalam Iklan
1. Unsur-Unsur Pembentuk Iklan
2. Penyimpulan Maksud Suatu Iklan
3. Menceritakan Kembali Teks Iklan
C. Menelaah Pola, Struktur, dan Kaidah Kebahasaan Iklan
1. Pola-Pola Penyajian Iklan
2. Struktur Teks Iklan
3. Kaidah Kebahasaan Teks Iklan
D. Menulis Iklan
1. Langkah-Langkah Penulisan
2. Penyuntingan Iklan
Aku Bisa
BAB 3 : Mengenali Unsur-Unsur Teks Eksposisi
A. Mengenali Unsur-Unsur Teks Eksposisi
1. Gagasan dan Fakta dalam Teks Eksposisi
2. Pola-Pola Pengembangan Teks Eksposisi
B. Menyimpulkan Isi Teks Eksposisi
1. Gagasan Umum dan Gagasan Khusus
2. Jenis-Jenis Paragraf Berdasarkan Gagasan Umumya .
C. Menelaah Struktur dan Kaidah Teks Eksposisi
1. Struktur Teks Eksposisi
2. Kaidah Kebahasaan Teks Eksposisi .
D. Menyajikan Teks Eksposisi
1. Langkah-Langkah Penyajian.
Bahasa Indonesia
2. Kegiatan Penyuntingan
Aku Bisa
BAB 4 : Indahnya Berpuisi
A. Menemukan Unsur-Unsur Pembentuk Puisi
1. Pengertian Puisi
2. Unsur-Unsur Puisi
B. Menyimpulkan Isi Puisi
1. Isi Puisi
2. Jenis-Jenis Puisi .
C. Memilah Unsur-Unsur Pembangun Puisi.
D. Mari Berpuisi dengan Indah
1. Menulis Puisi
2. Pembacaan Puisi yang Baik
3. Musikalisasi Puisi
Aku Bisa
BAB 5 : Urutan Cerita Menarik dalam Eksplanasi
A. Menentukan Ciri-Ciri Teks Eksplanasi
1. Pengertian Teks Eksplanasi
2. Ciri-Ciri Teks Eksplanasi.
B. Meringkas Teks Ekspanasi
1. Menenentukan Gagasan Umum Teks Eksplanasi .
2. Langkah-Langkah Meringkas Teks Eksplanasi
C. Menelaah Isi, Struktur, dan Kaidah Teks Eksplanasi
1. Isi Teks Ekspalansi..
2. Struktur Teks Eksplanasi
3. Kaidah Kebahasaan Teks Eksplanasi.
D. Menulis Teks Eksplanasi
1. Pola-Pola Pengembangan Teks Eksplanasi.
2. Langkah-Langkah Menulis Teks Eksplanasi
Aku Bisa
BAB 6 : Ulasan Karya Kita
A. Menunjukkan Ciri-Ciri Ulasan
1. Pengertian Ulasan.
B. Menjelaskan Kembali Teks Ulasan
1. Maksud Suatu Teks Ulasan.
2. Kekurangan dan Kelebihan Suatu Teks Ulasan.163
C. Menelaah Struktur dan Kaidah Teks Ulasan
1. Stuktur Ulasan
2. Kaidah Kebahasaan Teks Ulasan
D. Menyusun Teks Ulasan
1. Langkah-Langkah Penyusunan
2. Penuangan Catatan ke dalam Teks Ulasan yang Lengkap
Aku Bisa
BAB 7 : Berbahasa Persuasif
A. Menemukan Ajakan dalam Teks Persuasif
1. Pengertian Teks Persuasif
Kelas VIII SMP/MTs
2. Ajakan dalam Teks Persuasif.
B. Menyimpulkan Isi Teks Persuasif
1. Simpulan Isi Teks Persuasif
2. Langkah-langkah Penyimpulan Teks Persuatif.
C. Menelaah Struktur dan Kaidah Kebahasaan Teks Persuasi
1. Struktur Teks Persuasi
2. Kaidah Kebahasaan Teks Persuasi..
D. Menulis Teks Persuasif
1. Penyiapan Bujukan, Ajakan
2. Memperhatikan Struktur dan Kaidah Teks Persuasi
Aku Bisa
BAB 8 : Drama-Drama Kehidupan
A. Mendalami Unsur-Unsur Drama
1. Karakteristik Drama.
2. Unsur-Unsur Drama
B. Menafsirkan Kembali Isi Drama
1. Ada Drama dalam “Tayangan” Sehari-hari
2. Tanggapan untuk Pementasan Drama.
C. Menelaah Struktur dan Kaidah Kebahasaan Teks Drama
1. Struktur Teks Drama
2. Kaidah Kebahasaan Drama.
D. Menulis Teks Drama
1. Teks Drama dari Karya yang Sudah Ada.
2. Naskah Drama dengan Orisinalitas Ide.
3. Pementasan Karya Sendiri
Aku Bisa .
BAB 9 : Kembangkan Kegemaran Membaca
A. Menggali Informasi dalam Buku Fiksi dan Nonfiksi
1. Keragaman Informasi dalam Buku Fiksi dan Nonfiksi
2. Informasi Buku Melalui Indeks..
3. Catatan tentang Isi Buku ..
B. Menyajikan Peta Konsep dalam Isi Buku Fiksi/Nonfiksi
1. Peta Konsep Isi Buku
2. Teknik Membaca untuk Menemukan Isi Pokok Buku
C. Menelaah Unsur-Unsur Penting dalam Buku Fiksi dan Nonfiksi
1. Ungkapan Sebagai Unsur Kebahasaan dalam Buku Fiksi
2. Unsur-Unsur Menarik Lainnya dalam Buku Fiksi
D. Menyajikan Hasil Bacaan dalam Forum Diskusi
1. Daya Tarik Bacaan....
2. Berdiskusi tentang Isi Buku
Aku Bisa
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan semoga dapat memberikan mafaat, untuk informasi lebih jelas dan detailnya silahkan download. terima kasih
;ilmu pengetahuan semakin bertambvah dari waktu ke waktu, dan itu jelas terbukti dari banyaknya technologi technologi yang semaklin canggih saja.
Di jaman yang semakin pesat ini manusia di tuntut untuk lebih mengerti dan menggunakan technologi yang di sediakan, karena semuanya di perlukan technologi, dan tentunya ilmu pengetahuan menjadi modal awal untuk melakukan sesuatu,
Banyak sekali cara di jaman yang modern ini, dan tentunya ilmu pengetahuan dapat di temukan di mana saja. baik dari google atau buku, yang dapat kita dapatkan dengan mudah, untuk itu bukupun menjadi modal awal untuk mendapatkan sesuatu., misalnya saja seorang guru, sebagai seorang pendidik haruslah mempunyai rancangan pendidikan pembelajaran atau rpp.
yang mana rpp tersebut yang akan mengatur tentang semuanya , tentang materi apa saja yang harus di sampaikan,,,, agar apa yang di terapkan dapat mudah di mengerti oleh siswa atau murid di kelas, yang pastinya BUKU tersebut haruslah sesuai dengan perijinan pemerintah, sesuai dengan dinas pendidikan dan kebudayaan.
seperti halnya kami contohkan di bawah ini tentang apa apa saja yang harus di sampaikan:
BUKU Bahasa Indonesia siswa SMP/MTs Kelas VIII KURIKULUM 2013 REVISI 2017
BAB 1 : Berita Seputar Indonesia
A. Menentukan Unsur-Unsur Berita
1. Unsur-Unsur Berita
B. Meringkas dan Menyimpulkan Berita
1. Ringkasan Berita
2. Penyimpulan Isi Berita
3. Tanggapan terhadap Isi Berita
C. Menemukan Struktur dan Kaidah Berita
1. Struktur Berita
2. Kaidah-Kaidah Kebahasaan
D. Menyampaikan Informasi dalam Bentuk Berita
1. Pentingnya Berita
2. Penyampaian Berita.
3. Penyuntingan Berita
Aku Bisa .
BAB 2 : Iklan, Sarana Komunikasi
A. Menentukan Unsur-Unsur Iklan, Slogan, dan Poster
1. Pengertian dan Fungsi Iklan, Slogan, dan Poster
2. Unsur-Unsur Iklan, Slogan, dan Poster
B. Menyimpulkan Pesan dan Informasi dalam Iklan
1. Unsur-Unsur Pembentuk Iklan
2. Penyimpulan Maksud Suatu Iklan
3. Menceritakan Kembali Teks Iklan
C. Menelaah Pola, Struktur, dan Kaidah Kebahasaan Iklan
1. Pola-Pola Penyajian Iklan
2. Struktur Teks Iklan
3. Kaidah Kebahasaan Teks Iklan
D. Menulis Iklan
1. Langkah-Langkah Penulisan
2. Penyuntingan Iklan
Aku Bisa
BAB 3 : Mengenali Unsur-Unsur Teks Eksposisi
A. Mengenali Unsur-Unsur Teks Eksposisi
1. Gagasan dan Fakta dalam Teks Eksposisi
2. Pola-Pola Pengembangan Teks Eksposisi
B. Menyimpulkan Isi Teks Eksposisi
1. Gagasan Umum dan Gagasan Khusus
2. Jenis-Jenis Paragraf Berdasarkan Gagasan Umumya .
C. Menelaah Struktur dan Kaidah Teks Eksposisi
1. Struktur Teks Eksposisi
2. Kaidah Kebahasaan Teks Eksposisi .
D. Menyajikan Teks Eksposisi
1. Langkah-Langkah Penyajian.
Bahasa Indonesia
2. Kegiatan Penyuntingan
Aku Bisa
BAB 4 : Indahnya Berpuisi
A. Menemukan Unsur-Unsur Pembentuk Puisi
1. Pengertian Puisi
2. Unsur-Unsur Puisi
B. Menyimpulkan Isi Puisi
1. Isi Puisi
2. Jenis-Jenis Puisi .
C. Memilah Unsur-Unsur Pembangun Puisi.
D. Mari Berpuisi dengan Indah
1. Menulis Puisi
2. Pembacaan Puisi yang Baik
3. Musikalisasi Puisi
Aku Bisa
BAB 5 : Urutan Cerita Menarik dalam Eksplanasi
A. Menentukan Ciri-Ciri Teks Eksplanasi
1. Pengertian Teks Eksplanasi
2. Ciri-Ciri Teks Eksplanasi.
B. Meringkas Teks Ekspanasi
1. Menenentukan Gagasan Umum Teks Eksplanasi .
2. Langkah-Langkah Meringkas Teks Eksplanasi
C. Menelaah Isi, Struktur, dan Kaidah Teks Eksplanasi
1. Isi Teks Ekspalansi..
2. Struktur Teks Eksplanasi
3. Kaidah Kebahasaan Teks Eksplanasi.
D. Menulis Teks Eksplanasi
1. Pola-Pola Pengembangan Teks Eksplanasi.
2. Langkah-Langkah Menulis Teks Eksplanasi
Aku Bisa
BAB 6 : Ulasan Karya Kita
A. Menunjukkan Ciri-Ciri Ulasan
1. Pengertian Ulasan.
B. Menjelaskan Kembali Teks Ulasan
1. Maksud Suatu Teks Ulasan.
2. Kekurangan dan Kelebihan Suatu Teks Ulasan.163
C. Menelaah Struktur dan Kaidah Teks Ulasan
1. Stuktur Ulasan
2. Kaidah Kebahasaan Teks Ulasan
D. Menyusun Teks Ulasan
1. Langkah-Langkah Penyusunan
2. Penuangan Catatan ke dalam Teks Ulasan yang Lengkap
Aku Bisa
BAB 7 : Berbahasa Persuasif
A. Menemukan Ajakan dalam Teks Persuasif
1. Pengertian Teks Persuasif
Kelas VIII SMP/MTs
2. Ajakan dalam Teks Persuasif.
B. Menyimpulkan Isi Teks Persuasif
1. Simpulan Isi Teks Persuasif
2. Langkah-langkah Penyimpulan Teks Persuatif.
C. Menelaah Struktur dan Kaidah Kebahasaan Teks Persuasi
1. Struktur Teks Persuasi
2. Kaidah Kebahasaan Teks Persuasi..
D. Menulis Teks Persuasif
1. Penyiapan Bujukan, Ajakan
2. Memperhatikan Struktur dan Kaidah Teks Persuasi
Aku Bisa
BAB 8 : Drama-Drama Kehidupan
A. Mendalami Unsur-Unsur Drama
1. Karakteristik Drama.
2. Unsur-Unsur Drama
B. Menafsirkan Kembali Isi Drama
1. Ada Drama dalam “Tayangan” Sehari-hari
2. Tanggapan untuk Pementasan Drama.
C. Menelaah Struktur dan Kaidah Kebahasaan Teks Drama
1. Struktur Teks Drama
2. Kaidah Kebahasaan Drama.
D. Menulis Teks Drama
1. Teks Drama dari Karya yang Sudah Ada.
2. Naskah Drama dengan Orisinalitas Ide.
3. Pementasan Karya Sendiri
Aku Bisa .
BAB 9 : Kembangkan Kegemaran Membaca
A. Menggali Informasi dalam Buku Fiksi dan Nonfiksi
1. Keragaman Informasi dalam Buku Fiksi dan Nonfiksi
2. Informasi Buku Melalui Indeks..
3. Catatan tentang Isi Buku ..
B. Menyajikan Peta Konsep dalam Isi Buku Fiksi/Nonfiksi
1. Peta Konsep Isi Buku
2. Teknik Membaca untuk Menemukan Isi Pokok Buku
C. Menelaah Unsur-Unsur Penting dalam Buku Fiksi dan Nonfiksi
1. Ungkapan Sebagai Unsur Kebahasaan dalam Buku Fiksi
2. Unsur-Unsur Menarik Lainnya dalam Buku Fiksi
D. Menyajikan Hasil Bacaan dalam Forum Diskusi
1. Daya Tarik Bacaan....
2. Berdiskusi tentang Isi Buku
Aku Bisa
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan semoga dapat memberikan mafaat, untuk informasi lebih jelas dan detailnya silahkan download. terima kasih