-->
rpp kurikulum 2013 revisi

BUKU PENDIDIKAN AGAMA HINDU DAN BUDI PEKERTI SMP KELAS 8, KURIKULUM 2013 REVISI 2017

Ilmu pengetahuan adalah jalan menuju kehidupan yang lebih baik, karena ilmu adalah hal yang paling mendasar yang sangat di butuhkan manusia, dan ilmu pengetahuan tidak mudah di dapat, hal tersebut membutuhkan segala pengorbanan dan biaya yang tak sediki.
Contonya saja demi mendapatkan gelar serjana, orang harus melalui tahapan tahapan di mana tahapan tersebut membutuhkan biaya yang tak sedikit, di butuhkan kerja keras, berpikir yang di haruskan mengingat sesuatu yang di terangkan dan sampai kita mendalami serta memahami hal tersebut, sehingga kita akan merasa ahli dengan sendirinya, dan tentunya belajar memahami sesuatu dalam bidang ilmu pengetahuan yang di harapkan.
Pendidikan menjadikan tempat kita menyerap pelajaran tentang apa yang di sampaikan, dan menjadikan ilmu pengetahuan dan tentunya banyak sekali memberikan manfaat,dan ilmu pengetahuan merupakan landasan yang sangat di butuhkan , karena dengan kita mempunyai ilmu pengetahuan, dapat di pastikan, kita akan lebih di hormati,diandalkan,dan yang pasti di segani.
Ilmu pengetahuan di dapatkan dari hasil kerja keras,baik itu membaca buku tentang sesuatu,mempelajarinya,serta memahaminya, sehingga tanpa di sadari kita akan merasa ahli dengan sendiri dalam bidang yang di pelajari tadi.
Seorang gurupun tidak mungkin menyampaikan sesuatu, tanpa mengetahui apa tujuan menyampaikan pelajaran tersebut, dan yang pasti harus memahaminya terlebih dahulu,menyerap tentang apa apa yang harus di sampaikan sehingga pantas untuk menyampaikan hal tersebut.
Guru adalah pendidik yang memberikan ilmunya dengan sabar,dantentunya gurupun haruslah mempunyai rancangan pendidikan pembelajaran (rpp), yang di harapkan hal tersebut apa yang di sampaikan sesuai dengan dinas pendidikan kebudayaan, seperti contoh buku di bawah ini.
Disklaimer: Buku ini merupakan buku guru yang dipersiapkan pemerintah dalam rangka implementasiKurikulum 2013. 
Buku guru ini disusun dan ditelaah oleh berbagai pihak di bawah koordinasi Kementerian,Pendidikan dan Kebudayaan, dan dipergunakan dalam tahap awal penerapan Kurikulum 2013. 
Buku ini merupakan “dokumen hidup” yang senantiasa diperbaiki, diperbarui, dan dimutakhirkan sesuai dengan dinamika kebutuhan dan perubahan zaman 
BUKU PENDIDIKAN AGAMA HINDU DAN BUDI PEKERTI UNTUK SMP KELAS 8, KURIKULUM 2013 REVISI 2017 
Bab 1 Pendahuluan 
A. Latar Belakang
B. Tujuan
C. Dasar Hukum
D. Ruang Lingkup Buku Guru 
E. Sasaran 

Bab 2 Bagian Umum Buku Guru
A. Latar Belakang 
B. Tujuan
C. Ruang Lingkup Buku Guru
D. KI dan KD yang Ingin Dicapai
E. Prinsip Belajar dan Pembelajaran
1. Strategi Pembelajaran
2. Pendekatan Pembelajaran
3. Model Pembelajaran
4. Metode Pembelajaran
5. Strategi, Pendekatan, Model, dan Metode pada
Setiap Bab
6. Media dan Sumber Pembelajaran Agama Hindu
dan Budi Pekerti
7. Penilaian Pendidikan Agama Hindu dan Budi
Pekerti

Buku Guru Pendidikan Agama Hindu | v

Bab 3 Panduan Pembelajaran Berdasarkan Buku Teks
Agama Hindu dan Budi Pekerti Kelas VIII SMP
A. Memahami Sifat-Sifat Atman yang Tertuang dalam
Kitab Bhagavadgita 
B. Memahami Sapta Timira sebagai Perilaku yang
Harus Dikendalikan dalam Kehidupan
C. Mengetahui Konsep Tri Guna dalam Kehidupan
D. Memahami Ajaran Pañca Mahābhūta sebagai
Unsur Pembentuk Alam Semesta
E. Menguraikan Sejarah Perkembangan Agama Hindu
di Asia.
Bab 4 Penutup
Daftar Pustaka
Glosarium 
Demikian artikel yang dapat kami sampaikan untuk info lebih jelas dan detailnya tentang BUKU PENDIDIKAN AGAMA HINDU DAN BUDI PEKERTI UNTUK SMP KELAS 8, KURIKULUM 2013 REVISI 2017, silahkan download. terima kasih