Ilmu pengetahuan adalah jalan
menuju kehidupan yang lebih baik, karena ilmu adalah hal yang paling mendasar
yang sangat di butuhkan manusia, dan ilmu pengetahuan tidak mudah di dapat, hal
tersebut membutuhkan segala pengorbanan dan biaya yang tak sediki.
Contonya
saja demi mendapatkan gelar serjana, orang harus melalui tahapan tahapan di
mana tahapan tersebut membutuhkan biaya yang tak sedikit, di butuhkan kerja
keras, berpikir yang di haruskan mengingat sesuatu yang di terangkan dan sampai
kita mendalami serta memahami hal tersebut, sehingga kita akan merasa ahli
dengan sendirinya, dan tentunya belajar memahami sesuatu dalam bidang ilmu pengetahuan
yang di harapkan.
Pendidikan menjadikan tempat
kita menyerap pelajaran tentang apa yang di sampaikan, dan menjadikan ilmu
pengetahuan dan tentunya banyak sekali memberikan manfaat,dan ilmu pengetahuan merupakan landasan yang sangat di butuhkan ,
karena dengan kita mempunyai ilmu pengetahuan, dapat di pastikan, kita akan
lebih di hormati,diandalkan,dan yang pasti di segani.
Ilmu pengetahuan di dapatkan
dari hasil kerja keras,baik itu membaca buku tentang
sesuatu,mempelajarinya,serta memahaminya, sehingga tanpa di sadari kita akan
merasa ahli dengan sendiri dalam bidang yang di pelajari tadi.
Seorang gurupun tidak mungkin
menyampaikan sesuatu, tanpa mengetahui apa tujuan menyampaikan pelajaran
tersebut, dan yang pasti harus memahaminya terlebih dahulu,menyerap tentang apa
apa yang harus di sampaikan sehingga pantas untuk menyampaikan hal tersebut.
Guru adalah pendidik yang
memberikan ilmunya dengan sabar,dantentunya gurupun haruslah mempunyai
rancangan pendidikan pembelajaran (rpp), yang di harapkan hal tersebut apa yang
di sampaikan sesuai dengan dinas pendidikan kebudayaan, seperti contoh buku di bawah ini.
Disklaimer: Buku ini merupakan
buku guru yang dipersiapkan pemerintah dalam rangka implementasiKurikulum 2013.
Buku guru ini
disusun dan ditelaah oleh berbagai pihak di bawah koordinasi Kementerian,Pendidikan dan Kebudayaan,
dan dipergunakan dalam tahap awal penerapan Kurikulum 2013.
Buku ini merupakan “dokumen hidup”
yang senantiasa diperbaiki, diperbarui, dan dimutakhirkan sesuai dengan dinamika kebutuhan dan
perubahan zaman
BUKU PENDIDIKAN AGAMA HINDU DAN BUDI PEKERTI UNTUK SMP KELAS 8, KURIKULUM 2013 REVISI 2017
Bab 1 Pendahuluan
A. Latar Belakang
B. Tujuan
C. Dasar Hukum
D. Ruang Lingkup Buku Guru
E. Sasaran
Bab 2 Bagian Umum Buku Guru
A. Latar Belakang
B. Tujuan
C. Ruang Lingkup Buku Guru
D. KI dan KD yang Ingin Dicapai
E. Prinsip Belajar dan Pembelajaran
1. Strategi Pembelajaran
2. Pendekatan Pembelajaran
3. Model Pembelajaran
4. Metode Pembelajaran
5. Strategi, Pendekatan, Model, dan Metode pada
Setiap Bab
6. Media dan Sumber Pembelajaran Agama Hindu
dan Budi Pekerti
7. Penilaian Pendidikan Agama Hindu dan Budi
Pekerti
Buku Guru Pendidikan Agama Hindu | v
Bab 3 Panduan Pembelajaran Berdasarkan Buku Teks
Agama Hindu dan Budi Pekerti Kelas VIII SMP
A. Memahami Sifat-Sifat Atman yang Tertuang dalam
Kitab Bhagavadgita
B. Memahami Sapta Timira sebagai Perilaku yang
Harus Dikendalikan dalam Kehidupan
C. Mengetahui Konsep Tri Guna dalam Kehidupan
D. Memahami Ajaran Pañca Mahābhūta sebagai
Unsur Pembentuk Alam Semesta
E. Menguraikan Sejarah Perkembangan Agama Hindu
di Asia.
Bab 4 Penutup
Daftar Pustaka
Glosarium
Demikian artikel yang dapat kami sampaikan untuk info lebih jelas dan detailnya tentang BUKU PENDIDIKAN AGAMA HINDU DAN BUDI PEKERTI UNTUK SMP KELAS 8, KURIKULUM 2013 REVISI 2017, silahkan download. terima kasih