BUKU, MERUPAKAN SUMBER ILMU PENGETAHUAN YANG LUAS TANPA BATASAN WAKTU DAN USIA.
Terkadang kita lupa akan hal apa yang sepenuhnya belum kita ketahui, dan apa yang harus kita lakukan mengenai apa pa dan bagaiman cara yang melakukan hal yang tepat dan sesuai dengan apa yang kita harapkan.
Buku merupakan gudang ilmu, membaca adalah kuncinya karena dengan membaca kita akan senantiasa melatih otak kita agar tetap bekerja,, mengasah ingatan, mempertajam bahasa bahasa, menjadi pribadi yang cerdas tentunya.
Buku adalah gudangnya ilmu pengetahuan yang telah di kembang beribu ribu tahun yang telah melalui proses serta tahapan tahapan yang di tunjang melalui riset yang dulu mungkin pernah di lakukan dan yang pasti orang orang yang menulis buku tersebut ingin kita mengetahui tentang penemuan apa apa saja yang mereka temukan dan mengetahui siapa saja orang orang yang terlibat di dalamnya sehingga banyak sekali manfaat yang begitu bsnyak yang dapat kita rasakan sekarang ini.
Dan tentunya yang harus kita ingat dan harus kita yakini dengan sepenuh hati, kita akan lebih mengetahui proses penemuannya ,atau awal mula di temukannya atau siapa penemu pertama, dan itu dapat kita ketahui dengan buku, bahwa buku adalah alat yang pertama tentang rahasia rahasia apa saja yang telah di tulis dan di simpan karena jauh dari hidup kita sekarang ini sudah pasti ada kehidupan masa lalu yang sebelumnya belum pernah kita ketahui
Seperti halnya saja kita tidak akan pernah mengetahui siapa orang telah menemukan lampu pijar pertama di dunia ini atau siapa yang menemukan telepon pertama, dan tentunya kita dapat mengetahui sejarah tentah bagaimana proses keberhasilannya yang pasti kita mengetahui hal tersebut dengan membaca bukunya
Tentu saja, karena buku harus menjadi sahabat dalam hidup kita, Buku juga harus menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan kita karena .
Dengan buku kita bisa melihat sisi lain dari dunia kita ini yang selama ini belum pernah kita ketahui dan belum kita jelajahi .
dan tentu tak terlepas dari itu juga , guru sangatlah menunjang dengan beberapa hal yang harus di cermati . serta buku tak terlepas dengan kebutuhan seorang guru untuk mengajar anak anak didiknya atau muridnya, dam tentu dengan buku yang telah di sesuaikan dengan kurikulum yang di gunakan.serta tentunya tak kalah penting dengan buku yang telah mendapatkan ijin dari dinas pendidikan dan kebudayaan, agar tentunya dapat di sesuaikan dengan ujian.
berikut di bawah ini kami akan sedikit sampaikan tentang buku guru
BUKU GURU PJOK; UNTUK SMA/MA/SMK/MAK Kelas XI KURIKULUM 2013 REVISI 2017
BAB I Pendahuluan
A. Latar Belakang
B. Standar Kompetensi Lulusan Pendidikan Dasar
dan Menengah
C. Penjabaran Kompetensi Inti Dalam Kompetensi Dasar
PJOK Kelas XI
D.Konsep Dasar Pembelajaran
BAB II Pembelajaran Menganalisis Keterampilan
Gerak Permainan Bola Besar
A. Kompetensi Dasar dan Indikator Pembelajaran
B. Tujuan Pembelajaran.
C. Aktivitas Pembelajaran
D. Pelaksanaan Penilaian.
E. Pelaksanaan Remedial dan Pengayaan
BAB IIIPembelajaran Menganalisis Keterampilan
Gerak Permainan Bola Kecil
A. Kompetensi Dasar dan Indikator Pembelajaran.
B. Tujuan Pembelajaran
C. Aktivitas Pembelajaran
D. Pelaksanaan Penilaian.
E. Pelaksanaan Remidial dan Pengayaan.
BAB IVPembelajaran Menganalisis Keterampilan Gerak Aktivitas
Jalan, Lari, Lompat, Lempar
A. Kompetensi Dasar dan Indikator Pembelajaran
B. Tujuan Pembelajaran
C. Aktivitas Pembelajaran
D. Pelaksanaan Penilaian
E. Pelaksanaan Remedial dan Pengayaan
BAB V Pembelajaran Menganalisis Strategi Pertarungan Bayangan
Olahraga Beladiri (Pencaksilat)
A. Kompetensi Dasar dan Indikator Pembelajaran
B. Tujuan Pembelajaran
C. Aktivitas Pembelajaran
Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan
D. Pelaksanaan Penilaian .
E. Pelaksanaan Remedial dan Pengayaan
BAB VIPembelajaran Menganalisis Konsep Latihan Dan Pengukuran Kebugaran
Jasmani Terkait Keterampilan Gerak.
A. Kompetensi Dasar dan Indikator Pembelajaran .
B. Tujuan Pembelajaran
C. Aktivitas Pembelajaran
D. Pelaksanaan Penilaian
E. Pelaksanaan Remedial dan Pengayaan
BAB VII Pembelajaran Menganalisis Keterampilan Gerak Aktivitas
Spesifik Senam Lantai
A. Kompetensi Dasar dan Indikator Pembelajaran .
B. Tujuan Pembelajaran .
C. Aktivitas Pembelajaran
D. Pelaksanaan Penilaian
E. Pelaksanaan Remedial dan Pengayaan
BAB VIII Pembelajaran Menganalisis Sistimatika Latihan
Keterampilan Aktivitas Gerak Berirama
A. Kompetensi Dasar dan Indikator Pembelajaran
B. Tujuan Pembelajaran
C. Aktivitas Pembelajaran
D. Pelaksanaan Penilaian
E. Pelaksanaan Remedial dan Pengayaan
BAB IXPembelajaran Menganalisis Keterampilan Gerak Aktivitas
Gaya Renang
A. Kompetensi Dasar dan Indikator Pembelajaran
B. Tujuan Pembelajaran
C. Aktivitas Pembelajaran .
D. Pelaksanaan Penilaian
E. Pelaksanaan Remedial dan Pengayaan
BAB X Pembelajaran Manfaat Aktivitas Fisik Teratur
A. Kompetensi Dasar dan Indikator Pembelajaran
B. Tujuan Pembelajaran
C. Aktivitas Pembelajaran
D. Pelaksanaan Penilaian .
E. Pelaksanaan Remedial dan Pengayaan
Buku Guru Kelas XI SMA/MA/SMK/MAK
BAB XIPembelajaran Menganalisis Bahaya, Penularan dan
Pencegahan Penyakit HIV/AIDS
A. Kompetensi Dasar dan Indikator Pembelajaran
B. Tujuan Pembelajaran.
C. Aktivitas Pembelajaran
D. Pelaksanaan Penilaian
E. Pelaksanaan Remedial dan Pengayaan..
Untuk info lebih jelas dan detailnya silahkan download, terima kasih.