-->
rpp kurikulum 2013 revisi

CONTOH KIKD PENDIDIKAN AGAMA KATOLIK DAN BUDI PEKERTI UNTIK SMP KELAS 7

Kompetensi yang akan ditanamkan kepada peserta didik melalui suatu kegiatan pembelajaran kegiatan yang harus dilakukan untuk menanamkan / membentuk kompetensi tersebut upaya yang harus dilakukan untuk mengetahui bahwa kompetensi tersebut sudah dimiliki peserta didik Silabus bermanfaat sebagai pedoman sumber pokok dalam pengembangan pembelajaran lebih lanjut, mulai dari pembuatan rencana pembelajaran, pengelolaan kegiatan pembelajaran, dan pengembangan sistem penilaian.

Berikut kami lampirkan beberapa CONTOH KI-KD PENDIDIKAN AGAMA KATOLIK UNTUK SMP KELAS 7 KURIKULUM 13 TERBARU MENURUT PERMENDIKBUD TAHUN 2016 NO 024
Kompetensi Sikap Spiritual, Kompetensi Sikap Sosial, Kompetensi
Pengetahuan, dan Kompetensi Keterampilan secara keseluruhan dirumuskan
sebagai berikut, yaitu siswa mampu:
KOMPETENSI INTI 1 (SIKAP SPIRITUAL) 2 (SIKAP SOSIAL)
  • menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya 
  • menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (toleran, gotong royong), santun, percaya diri dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya 
KOMPETENSI DASAR 
  • diciptakan  sebagai citra Allah 
  • percaya diri terhadap keunikan diri sebagai citra Allah 
  •  bersyukur kepada Allah atas kemampuan dan keterbatasan yang dimilikinya 
  •  bertanggung jawab  mengembangkan  kemampuan dan mengatasi keterbatasan  dirinya  bersyukur atas dirinya telah diciptakan sebagai laki-laki atau perempuan yang sederajat 
  • santun terhadap perempuan dan laki-laki sebagai ciptaan Tuhan yang sederajat 
  • bersyukur atas anugerah  seksualitas demi kehidupan bersama yang lebih baik 
  •  bertanggung jawab dalam mengembangkan  seksualitas  secara benar sebagai anugerah Allah
  • bersyukur atas  peran keluarga, sekolah, gereja, dan masyarakat terhadap pengembangan dirinya 
  • bertanggung jawab pada keluarga, sekolah, gereja dan masyarakat  atas peran mereka terhadap pengembangan dirinya 
  • bersyukur atas  peran teman terhadap perkembangan dirinya 
  •  peduli pada peran teman terhadap perkembangan dirinya 
  • beriman akan Yesus yang telah 
  • mengajarkan sifat dan sikap  yang baik 
  • jujur  dalam meneladani berbagai 
  • sifat dan sikap Yesus Kristus 
  • beriman akan Yesus yang memperjuangkan nilai-nilai Kerajaan Allah 
  • percaya diri dalam mewujudkan nilai-nilai Kerajaan Allah yang diperjuangan Yesus Kristus 

KOMPETENSI INTI 3 (PENGETAHUAN) KOMPETENSI INTI 4 (KETERAMPILAN)
  • memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata 
  •  mencoba, mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) 
KOMPETENSI INTI 3 (PENGETAHUAN) KOMPETENSI INTI 4 (KETERAMPILAN)
 sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori
KOMPETENSI DASAR
  • memahami keunikan diri sebagai citra Allah 
  • melakukan aktivitas (misalnya menyusun doa/membuat refleksi/membuat puisi) yang mengungkapkan rasa  syukur atas dirinya sebagai citra Allah 
  • memahami  berbagai kemampuan dan keterbatasan dirinya 
  • menyusun rencana dan 
  • melaksanakan kegiatan untuk mengembangkan kemampuan dan mengatasi keterbatasan
  • memahami  sikap dan pandangan masyarakat tentang kesederajatan perempuan dan laki-laki 
  • melakukan aktivitas (misalnya menyusun doa/puisi/refleksi/kliping) tentang kesederajatan perempuan dan lakilaki dalam hidup sehari-hari
  • memahami  berbagai cara untuk mengembangkan seksualitas sebagai anugerah Allah demi kehidupan bersama  
  • melakukan aktivitas (misalnya menyusun doa/puisi/refleksi/slogan) tentang mengembangkan seksualitas sebagai anugerah Allah demi kehidupan bersama yang lebih baik 
  •  memahami peran keluarga, sekolah, 
  • Gereja dan masyarakat dalam mengembangkan dirinya 
  •  melakukan aktivitas (misalnya menyusun doa/puisi/refleksi/merencanakan suatu kegiatan) yang mengungkapkan rasa syukur atas peran keluarga, sekolah, gereja dan masyarakat terhadap pengembangan dirinya 
  •  memahami peran teman terhadap perkembangan dirinya 
  • melakukan aktivitas (misalnya menyusun doa/puisi/refleksi) yang mengungkapkan rasa syukur atas peran teman terhadap perkembangan dirinya 
  • memahami  berbagai sifat dan sikap Yesus Kristus yang patut diteladani. 
  • merencanakan aktivitas/kegiatan sebagai perwujudan meneladan berbagai sifat dan sikap Yesus Kristus dalam kehidupan seharihari
  •  memahami nilai-nilai Kerajaan Allah untuk mengembangkan hidup bersama
  •  melakukan aktivitas (misalnya Menemukan dan menuliskan ayatayat Kitab Suci/menghias ayat Kitab Suci/membuat motto) yang berhubungan dengan nilai-nilai Kerajaan Allah demi hidup bersama yang lebih baik
Daftar isi Perangkat Pembelajaran lengkap :
RPP,
Silabus yang dikembangkan,
Program Tahunan,
Analisis Alokasi Waktu,
Program Semeter,
Analisis Keterkaitan SKL-KI-KD dan Materi Pembelajaran,
KIKD dan Materi,
Format KKM,
Penetapan Indikator,
Pemetaan Kometensi dan
Teknik Penilaian,
Analisis Kompetensi,
Kalender Akademik
File RPP Kurikulum 2013 Revisi 2017 dikemas dalam bentuk .doc dan .xls sehingga mudah di edit

Adapun informasi tentang produk rpp dan silabus terbaru untuk semua mata pelajaran :


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mudah mudahan dapat membantu dan bermanfaat, untuk info detai tentang produk apa saja yang kami sediakan silahkan kunjungi www.divapendidikan.com teriama kasih. baca juga artikel lainnya ,,,,,,,,