Buku
merupakan pusatnya ilmu pengetahuan ysng dapat memberikan berjuta manfaat,
selain itu buku merupakan landasan dasar untuk memulai sesuatu, tentang apa
yang terkandung di dalamnya, sehingga tanpa kita sadari buku telah memberikan
wawasan tentang apa yang belum kita ketahui sebelumnya.
Ilmu pengetahuan
dapat kita rasakan kegunaannya, dan tentu akan selalu menjadi acuan untuk
menjalani hidup ini, karena ilmu adalah modal awal untuk memulai sesuatu, sehingga
orang yang berilmu akan jauh lebih di hargai daripada sebaliknya.
Dan kegiatan
membaca buku merupakan suatu cara untuk membuka jendela tersebut dan tentunya
kita mendapatkan wawasan yang tanpa kita sadari semakin bertambah dari hari ke
hari, karena dengan membaca akan senantiasa mengasah otak dan pikiran senantias
bekerja, sehingga akan berdampak sebagai
relaksasi pikiran.
Dengan Ilmu pengetahuan
kita bisa mengetahui lebih luas tentang dunia yang belum kita ketahui
sebelumnya, Kegiatan tersebut dapat dilakukan oleh siapa saja, di mana saja ,
kapan saja, anak-anak, remaja, dewasa,
maupun orang-orang yang telah berusia lanjut.
seperti halnya guru juga harus pula mempunyai ilmu pengetahuan yang tinggi, yang mana dan tak lepas dari agenda tersebut seorang guru haruslah mempunyai rancangan pendidikan pembelajaran, tentang apa saja yang harus di sampaikan, yang pasti buku tersebut harus sesuai dengan dinas pendidikan dan kebudayaan.
seperti halnya kami contohkan di bawah ini, BUKU pendidikan agam islam untuk smp , mts kelas 8 kurikulum 2013 revisi 2017.
BAB 1 Meyakini Kitab-Kitab Allah,
Mencintai Al-Qur’ān
A. Kompetensi Inti
B. Kompetensi Dasar
C. Tujuan Pembelajaran
D. Proses Pembelajaran
E. Penilaian
F. Pengayaan
G. Remedial
H . Interaksi Guru dan Orang Tua
BAB 2 Menghindari Minuman Keras, Judi, dan
Pertengkaran
A. Kompetensi Inti
B. Kompetensi Dasar
C. Tujuan Pembelajaran
D. Proses Pembelajaran
E. Penilaian
F. Pengayaan
G. Remedial
H. Interaksi Guru dan Orang Tua
BAB 3 Mengutamakan Kejujuran dan
Menegakkan Keadilan
A. Kompetensi Inti
B. Kompetensi Dasar
C. Tujuan Pembelajaran
D. Proses Pembelajaran
E. Penilaian
F. Pengayaan
G. Remedial
H. Interaksi Guru dan Orang Tua
BAB 4 Lebih Dekat kepada Allah Swt dengan
Mengamalkan Salat Sunnah
A. Kompetensi Inti
B. Kompetensi Dasar
C. Tujuan Pembelajaran
D. Proses Pembelajaran
E. Penilaian
F. Pengayaan
G. Remedial
H. Interaksi Guru dan Orang Tua
BAB 5 Jiwa Lebih Tenang dengan Banyak
Melakukan Sujud
A. Kompetensi Inti
B. Kompetensi Dasar
C. Tujuan Pembelajaran
D. Proses Pembelajaran
E. Penilaian
F. Pengayaan
G. Remedial
H. Interaksi Guru dan Orang Tua
Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti
BAB 6 Pertumbuhan Ilmu Pengetahuan Pada
Masa Umayyah
A. Kompetensi Inti
B. Kompetensi Dasar
C. Tujuan Pembelajaran
D. Proses Pembelajaran
E. Penilaian
F. Pengayaan
G. Remedial
H. Interaksi Guru dan Orang Tua
BAB 7 Rendah Hati, Hemat, dan sederhana
Membuat Hidup Lebih Mulia
A. Kompetensi Inti
B. Kompetensi Dasar
C. Tujuan Pembelajaran
D. Proses Pembelajaran
E. Penilaian
F. Pengayaan
G. Remedial
H. Interaksi Guru dan Orang Tua
BAB 8 Meneladani Kemuliaan dan Kejujuran
Para Rasul Allah swt
A. Kompetensi Inti
B. Kompetensi Dasar
C. Tujuan Pembelajaran
D. Proses Pembelajaran
E. Penilaian
F. Pengayaan
G. Remedial
H. Interaksi Guru dan Orang Tua
Buku Guru Kelas VIII SMP/MTs
BAB 9 Hormat dan Patuh Kepada Orang Tua dan
Guru
A. Kompetensi Inti
B. Kompetensi Dasar
C. Tujuan Pembelajaran
D. Proses Pembelajaran
E. Penilaian
F. Pengayaan
G. Remedial
H. Interaksi Guru dan Orang Tua
BAB 10 Menghiasi Pribadi dengan Berbaik Sangka
dan Beramal Saleh
A. Kompetensi Inti
B. Kompetensi Dasar
C. Tujuan Pembelajaran
D. Proses Pembelajaran
E. Penilaian
F. Pengayaan
G. Remedial
H. Interaksi Guru dan Orang Tua
BAB 11 Ibadah Puasa Membentuk Pribadi yang
Bertakwa
A. Kompetensi Inti
B. Kompetensi Dasar
C. Tujuan Pembelajaran
D. Proses Pembelajaran
E. Penilaian
F. Pengayaan
G. Remedial
H. Interaksi Guru dan Orang Tua
Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti
BAB 12 Mengonsumsi Makanan dan Minuman yang
Halal serta Menjauhi yang Haram
A. Kompetensi Inti
B. Kompetensi Dasar
C. Tujuan Pembelajaran
D. Proses Pembelajaran
E. Penilaian
F. Pengayaan
G. Remedial
H. Interaksi Guru dan Orang Tua
BAB 13 Pertumbuhan Ilmu Pengetahuan Pada
Masa Abbasiyah
A. Kompetensi Inti
B. Kompetensi Dasar
C. Tujuan Pembelajaran
D. Proses Pembelajaran
E. Penilaian
F. Pengayaan
G. Remedial
H. Interaksi Guru dan Orang Tua
BAB 14 Hidup Sehat dengan Makanan dan
Minuman yang Halal dan Bergizi
Daftar Pustaka
Glosarium
A. Kompetensi Inti
B. Kompetensi Dasar
C. Tujuan Pembelajaran
D. Proses Pembelajaran
E. Penilaian
F. Pengayaan
G. Remedial
H. Interaksi Guru dan Orang Tua
Demikian sedikit yang dapat kami sampaikan untuk info lebih jelas dan detailnya tentang BUKU pendidikan agam islam untuk smp , mts kelas 8 kurikulum 2013 revisi 2017 silahkan download.