-->
rpp kurikulum 2013 revisi

BUKU PAI 8 SMP/MTS kurikulum 2013 revisi 2017.

Buku merupakan pusatnya ilmu pengetahuan ysng dapat memberikan berjuta manfaat, selain itu buku merupakan landasan dasar untuk memulai sesuatu, tentang apa yang terkandung di dalamnya, sehingga tanpa kita sadari buku telah memberikan wawasan tentang apa yang belum kita ketahui sebelumnya.

Ilmu pengetahuan dapat kita rasakan kegunaannya, dan tentu akan selalu menjadi acuan untuk menjalani hidup ini, karena ilmu adalah modal awal untuk memulai sesuatu, sehingga 

orang yang berilmu akan jauh lebih di hargai daripada sebaliknya.
Dan kegiatan membaca buku merupakan suatu cara untuk membuka jendela tersebut dan tentunya kita mendapatkan wawasan yang tanpa kita sadari semakin bertambah dari hari ke hari, karena dengan membaca akan senantiasa mengasah otak dan pikiran senantias bekerja,  sehingga akan berdampak sebagai relaksasi pikiran.


Dengan Ilmu pengetahuan kita bisa mengetahui lebih luas tentang dunia yang belum kita ketahui sebelumnya, Kegiatan tersebut dapat dilakukan oleh siapa saja, di mana saja , kapan saja,  anak-anak, remaja, dewasa, maupun orang-orang yang telah berusia lanjut.

seperti halnya guru juga harus pula mempunyai ilmu pengetahuan yang tinggi, yang mana dan tak lepas dari agenda tersebut seorang guru haruslah mempunyai rancangan pendidikan pembelajaran, tentang apa saja yang harus di sampaikan, yang pasti buku tersebut harus sesuai dengan dinas pendidikan dan kebudayaan.

seperti halnya kami contohkan di bawah ini, BUKU pendidikan agam islam untuk smp , mts  kelas 8 kurikulum 2013 revisi 2017.

BAB 1 Meyakini Kitab-Kitab Allah,
Mencintai Al-Qur’ān
A. Kompetensi Inti
B. Kompetensi Dasar
C. Tujuan Pembelajaran
D. Proses Pembelajaran
E. Penilaian
F. Pengayaan
G. Remedial
H . Interaksi Guru dan Orang Tua

BAB 2 Menghindari Minuman Keras, Judi, dan
Pertengkaran 
A. Kompetensi Inti
B. Kompetensi Dasar
C. Tujuan Pembelajaran
D. Proses Pembelajaran
E. Penilaian
F. Pengayaan
G. Remedial
H. Interaksi Guru dan Orang Tua

BAB 3 Mengutamakan Kejujuran dan
Menegakkan Keadilan 
A. Kompetensi Inti 
B. Kompetensi Dasar 
C. Tujuan Pembelajaran
D. Proses Pembelajaran
E. Penilaian
F. Pengayaan
G. Remedial
H. Interaksi Guru dan Orang Tua

BAB 4  Lebih Dekat kepada Allah Swt dengan
Mengamalkan Salat Sunnah
A. Kompetensi Inti
B. Kompetensi Dasar 
C. Tujuan Pembelajaran
D. Proses Pembelajaran
E. Penilaian
F. Pengayaan
G. Remedial
H. Interaksi Guru dan Orang Tua 

BAB 5  Jiwa Lebih Tenang dengan Banyak
Melakukan Sujud
A. Kompetensi Inti
B. Kompetensi Dasar
C. Tujuan Pembelajaran
D. Proses Pembelajaran
E. Penilaian
F. Pengayaan
G. Remedial
H. Interaksi Guru dan Orang Tua 
   Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti

BAB 6  Pertumbuhan Ilmu Pengetahuan Pada
Masa Umayyah 
A. Kompetensi Inti
B. Kompetensi Dasar 
C. Tujuan Pembelajaran
D. Proses Pembelajaran
E. Penilaian
F. Pengayaan
G. Remedial
H. Interaksi Guru dan Orang Tua

BAB 7 Rendah Hati, Hemat, dan sederhana
Membuat Hidup Lebih Mulia 
A. Kompetensi Inti
B. Kompetensi Dasar
C. Tujuan Pembelajaran
D. Proses Pembelajaran
E. Penilaian
F. Pengayaan
G. Remedial
H. Interaksi Guru dan Orang Tua 

BAB 8 Meneladani Kemuliaan dan Kejujuran
Para Rasul Allah swt
A. Kompetensi Inti
B. Kompetensi Dasar
C. Tujuan Pembelajaran
D. Proses Pembelajaran
E. Penilaian
F. Pengayaan
G. Remedial
H. Interaksi Guru dan Orang Tua 
Buku Guru Kelas VIII SMP/MTs

BAB 9 Hormat dan Patuh Kepada Orang Tua dan
Guru                                                        
A. Kompetensi Inti
B. Kompetensi Dasar
C. Tujuan Pembelajaran
D. Proses Pembelajaran 
E. Penilaian
F. Pengayaan
G. Remedial
H. Interaksi Guru dan Orang Tua 

BAB 10  Menghiasi Pribadi dengan Berbaik Sangka
dan Beramal Saleh 
A. Kompetensi Inti
B. Kompetensi Dasar
C. Tujuan Pembelajaran
D. Proses Pembelajaran
E. Penilaian
F. Pengayaan
G. Remedial
H. Interaksi Guru dan Orang Tua

BAB 11  Ibadah Puasa Membentuk Pribadi yang
Bertakwa
A. Kompetensi Inti
B. Kompetensi Dasar
C. Tujuan Pembelajaran
D. Proses Pembelajaran
E. Penilaian
F. Pengayaan
G. Remedial
H. Interaksi Guru dan Orang Tua 
    Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti

BAB 12 Mengonsumsi Makanan dan Minuman yang
Halal serta Menjauhi yang Haram

A. Kompetensi Inti
B. Kompetensi Dasar
C. Tujuan Pembelajaran
D. Proses Pembelajaran
E. Penilaian
F. Pengayaan
G. Remedial
H. Interaksi Guru dan Orang Tua 

BAB 13 Pertumbuhan Ilmu Pengetahuan Pada
Masa Abbasiyah  
A. Kompetensi Inti
B. Kompetensi Dasar
C. Tujuan Pembelajaran
D. Proses Pembelajaran
E. Penilaian
F. Pengayaan
G. Remedial
H. Interaksi Guru dan Orang Tua 

BAB 14 Hidup Sehat dengan Makanan dan
Minuman yang Halal dan Bergizi
Daftar Pustaka
Glosarium
A. Kompetensi Inti
B. Kompetensi Dasar
C. Tujuan Pembelajaran
D. Proses Pembelajaran
E. Penilaian
F. Pengayaan
G. Remedial
H. Interaksi Guru dan Orang Tua 

Demikian sedikit yang dapat kami sampaikan untuk info lebih jelas dan detailnya tentang BUKU pendidikan agam islam untuk smp , mts  kelas 8 kurikulum 2013 revisi 2017 silahkan download.