-->
rpp kurikulum 2013 revisi

CONTOH KIKD PENDIDIKAN AGAMA KONGHUCU DAN BUDI PEKERTI SMP KELAS 7 menurut PERMENDIKBUD TAHUN 2016 NO 024

Hai jumpa lagi dengan kami di artikel berikutnya pada kesempatan kali kami sedikit ingin memberikan beberapa penjelasan mengenai Silabus, silabus berisikan komponen pokok yang dapat menjawab pertanyaan berikut.: Kompetensi yang akan ditanamkan kepada peserta didik melalui suatu kegiatan pembelajaran kegiatan yang harus dilakukan untuk menanamkan / membentuk kompetensi tersebut upaya yang harus dilakukan untuk mengetahui bahwa kompetensi tersebut sudah dimiliki peserta didik Silabus bermanfaat sebagai pedoman sumber pokok dalam pengembangan pembelajaran lebih lanjut, mulai dari pembuatan rencana pembelajaran, pengelolaan kegiatan pembelajaran, dan pengembangan sistem penilaian.


Kompetensi Sikap Spiritual, Kompetensi Sikap Sosial, Kompetensi 
Pengetahuan, dan Kompetensi Keterampilan secara keseluruhan dirumuskan
sebagai berikut, yaitu siswa mampu: 
KOMPETENSI INTI 1 (SIKAP SPIRITUAL) 
  • menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya 
  •  menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (toleran, gotong royong), santun, percaya diri dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya 
KOMPETENSI DASAR
  • meyakini Makna, Fungsi dan tujuan agama dalam kehidupan 
  • meyakini sejarah masuknya  agama Khonghucu ke Indonesia sebagai karunia Tian  
  • meyakini Hikayat Suci kelahiran Nabi Kongzi sebagai Utusan Tian 
  • meyakini Nabi Kongzi sebagai Mu Duo Tian ( Tian Zi Mu Duo ) 
  • meyakini keimanan yang Pokok dalam agama Khonghucu (Cheng Xin Zhi Zhi) 
  • meyakini tempat ibadah umat Khonghucu sebagai  tempat suci mengembangkan kebajikan 
  • meyakini sifat-sifat teladan Nabi 
  • Kongzi yang hati-hati, sungguhsungguh, rendah hati, sederhan dan suka mengalah
  • menghayati Makna, Fungsi dan tujuan agama dalam kehidupan 
  • menghayati nilai-nilai  sejarah 
  • masuknya  agama Khonghucu ke Indonesia sebagai karunia Tian 
  • menghayati Hikayat Suci kelahiran 
  • Nabi Kongzi sebagai Utusan Tian 
  • menghayati nabi Kongzi sebagai Mu Duo Tian ( Tian Zi Mu Duo ) 
  • menghayati keimanan yang Pokok 
  • dalam agama Khonghucu (Cheng Xin Zhi Zhi) 
  • menghayati tempat ibadah umat Khonghucu sebagai  tempat suci mengembangkan kebajikan 
  • meyakini sifat-sifat teladan Nabi Kongzi yang hati-hati, sungguhsungguh, rendah hati, sederhana dan suka mengalah
KOMPETENSI INTI 3 (PENGETAHUAN) KOMPETENSI INTI 4 (KETERAMPILAN) 
  • memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata
  • mencoba, mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori 
KOMPETENSI DASAR
  • menjelaskan definisi, makna, fungsi, dan tujuan pengajaran agama 
  • menjelaskan sejarah asal mula dan perkembangan, agama Khonghucu di Indonesia 
  • menceritakan hikayat suci Nabi Kongzi 
  • menjelaskan perjalanan Nabi Kongzi sebagai Mu Duo Tian 
  • memahami keimanan yang pokok (Chen Xin Zhi Zhi) 
  • mengenal tempat-tempat  ibadah umat Khonghucu 
  • mencari fakta-fakta, berita, informasi tentang makna, fungsi, dan tujuan pengajaran agama 
  • membaca dan menguraikan nilai nilai sejarah masuknya agama Khonghucu ke Indonesia sebagai karunia Tian
  • mengolah, menyaji, dan menalar dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori  
  • mengolah, menyaji, dan menalar dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori  
  • mengolah, menyaji, dan menalar dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori  
  • mengolah, menyaji, dan menalar dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori  

Adapun informasi tentang produk rpp dan silabus terbaru untuk semua mata pelajaran :


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mudah mudahan dapat membantu dan bermanfaat, untuk info detai tentang produk apa saja yang kami sediakan silahkan kunjungi www.divapendidikan.com terima kasih. baca juga artikel lainnya ,,,,,,,,