-->
rpp kurikulum 2013 revisi

BUKU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SMP/MTS KELAS 8 KURIKULUM 2013 REVISI 2017

Ilmu pengetahuan dari tahun ke tahun semakin signifikan saja, begitu cepat dan mudahnya perkembangan technologi ini memaksa kita untuk mencoba memahami dan menggunakan technologi tersebut.

Kemajuan technologi ini berdampak positif dan negative tergantung pengguna technology tersebut,ilmu pengetahuan berperan penting dalam kata Pendidikan yang berarti Juga berasal dari 

Bahasa yunani kuno yaitu dari kata  Pedagogi  kata dasarnya Paid  yang berartikan  Anak  dan Juga kata Ogogos  artinya “ membimbing ”. dari beberapa kata tersebut maka kita simpulkan kata pedagos dalam bahasa yunani adalah Ilmu yang mempelajari tentang seni mendidik Anak .

Dan itu tak hanya dapat di lakukan orang tua, karena pendidikan telah di sediakan dalam tahapan yang lebih umum diantaranya adalah melalui sekolah,les kursus serta banyak lagi jasa yang menyediakan hal tersebut.

Guru sebagai pendidik,pengajar, bahkan tak sedikit guru juga menjadi panutan, yang senantiasa memberikan ilmu pengetahuannya,yang mencoba mengarahkan anak didiknya untuk dapat belajar dengan baik.
Dunia pendidikan merupakan satu langkah yang harus di tempuh untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dan menambah wawasan agar lebih mengerti dan menjadi ahli dalam bidang yang di kehendaki.

Untuk itu seorang guru haruslah mempunyai rancangan pendidikan pembelajaran atau RPP yang tentunya mata pelajaran yang akan di sampaikan haruslah sesuai dengan dinas pendidikan dan kebudayaan dan kurikulum yang telah di sediakan. 
Dan berikut di  bawah ini  contoh buku pendidikan agama islam untuk sma/ma kurikulum 2013 revisi 2017,dan ruang lingkupnya sebagai berikut:

BAB 1 Meyakini Kitab-Kitab Allah, Mencintai Al-Qur’ān
  • A. Kompetensi Inti
  • B. Kompetensi Dasar
  • C. Tujuan Pembelajaran
  • D. Proses Pembelajaran
  • E. Penilaian
  • F. Pengayaan
  • G. Remedial
  • H . Interaksi Guru dan Orang Tua
BAB 2 Menghindari Minuman Keras, Judi, dan Pertengkaran
  • A. Kompetensi Inti
  • B. Kompetensi Dasar
  • C. Tujuan Pembelajaran
  • D. Proses Pembelajaran
  • E. Penilaian
  • F. Pengayaan
  • G. Remedial
  • H. Interaksi Guru dan Orang Tua
BAB 3 Mengutamakan Kejujuran dan Menegakkan Keadilan
  • A. Kompetensi Inti 
  • B. Kompetensi Dasar 
  • C. Tujuan Pembelajaran
  • D. Proses Pembelajaran
  • E. Penilaian
  • F. Pengayaan
  • G. Remedial
  • H. Interaksi Guru dan Orang Tua
BAB 4  Lebih Dekat kepada Allah Swt dengan Mengamalkan Salat Sunnah
  • A. Kompetensi Inti
  • B. Kompetensi Dasar 
  • C. Tujuan Pembelajaran
  • D. Proses Pembelajaran
  • E. Penilaian
  • F. Pengayaan
  • G. Remedial
  • H. Interaksi Guru dan Orang Tua 
BAB 5  Jiwa Lebih Tenang dengan Banyak Melakukan Sujud
  • A. Kompetensi Inti
  • B. Kompetensi Dasar
  • C. Tujuan Pembelajaran
  • D. Proses Pembelajaran
  • E. Penilaian
  • F. Pengayaan
  • G. Remedial
  • H. Interaksi Guru dan Orang Tua 
BAB 6  Pertumbuhan Ilmu Pengetahuan Pada Masa Umayyah
  • A. Kompetensi Inti
  • B. Kompetensi Dasar 
  • C. Tujuan Pembelajaran
  • D. Proses Pembelajaran
  • E. Penilaian
  • F. Pengayaan
  • G. Remedial
  • H. Interaksi Guru dan Orang Tua
BAB 7 Rendah Hati, Hemat, dan sederhana Membuat Hidup Lebih Mulia 
  • A. Kompetensi Inti
  • B. Kompetensi Dasar
  • C. Tujuan Pembelajaran
  • D. Proses Pembelajaran
  • E. Penilaian
  • F. Pengayaan
  • G. Remedial
  • H. Interaksi Guru dan Orang Tua 
BAB 8 Meneladani Kemuliaan dan Kejujuran Para Rasul Allah swt
  • A. Kompetensi Inti
  • B. Kompetensi Dasar
  • C. Tujuan Pembelajaran
  • D. Proses Pembelajaran
  • E. Penilaian
  • F. Pengayaan
  • G. Remedial
  • H. Interaksi Guru dan Orang Tua 
BAB 9 Hormat dan Patuh Kepada Orang Tua dan Guru                                                        
  • A. Kompetensi Inti
  • B. Kompetensi Dasar
  • C. Tujuan Pembelajaran
  • D. Proses Pembelajaran 
  • E. Penilaian
  • F. Pengayaan
  • G. Remedial
  • H. Interaksi Guru dan Orang Tua 
BAB 10  Menghiasi Pribadi dengan Berbaik Sangka dan Beramal Saleh 
  • A. Kompetensi Inti
  • B. Kompetensi Dasar
  • C. Tujuan Pembelajaran
  • D. Proses Pembelajaran
  • E. Penilaian
  • F. Pengayaan
  • G. Remedial
  • H. Interaksi Guru dan Orang Tua
BAB 11  Ibadah Puasa Membentuk Pribadi yang Bertakwa
  • A. Kompetensi Inti
  • B. Kompetensi Dasar
  • C. Tujuan Pembelajaran
  • D. Proses Pembelajaran
  • E. Penilaian
  • F. Pengayaan
  • G. Remedial
  • H. Interaksi Guru dan Orang Tua 
BAB 12 Mengonsumsi Makanan dan Minuman yang Halal serta Menjauhi yang Haram
  • A. Kompetensi Inti
  • B. Kompetensi Dasar
  • C. Tujuan Pembelajaran
  • D. Proses Pembelajaran
  • E. Penilaian
  • F. Pengayaan
  • G. Remedial
  • H. Interaksi Guru dan Orang Tua 
BAB 13 Pertumbuhan Ilmu Pengetahuan Pada Masa Abbasiyah 
  • A. Kompetensi Inti
  • B. Kompetensi Dasar
  • C. Tujuan Pembelajaran
  • D. Proses Pembelajaran
  • E. Penilaian
  • F. Pengayaan
  • G. Remedial
  • H. Interaksi Guru dan Orang Tua 
BAB 14 Hidup Sehat dengan Makanan dan Minuman yang Halal dan Bergizi
  • A. Kompetensi Inti
  • B. Kompetensi Dasar
  • C. Tujuan Pembelajaran
  • D. Proses Pembelajaran
  • E. Penilaian
  • F. Pengayaan
  • G. Remedial
  • H. Interaksi Guru dan Orang Tua 
Demikin info yang dapat kami sampaikan untuk lebih jelas dan detailnya silahkan download pada link yang tertera di bawah ini terima kasih.
BUKU GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SMP/MTS KELAS 8 KURIKULUM 2013 REVISI 2017