-->
rpp kurikulum 2013 revisi

BUKU PENDIDIKAN AGAMA HINDU DAN BUDI PEKERTI KELAS 8 KURIKULUM 2013 REVISI 2017

Science  atau ilmu pengetahuan adalah landasan penting bagi pendidik atau guru, yang akan menjadi awal dasar untuk menyampaikan sesuatu yang sangat di harapkan anak didik tersebut dapat mengerti dan memahami apa yang di utarakan atau di sampaikan.
Guru adalah salah satu pendidik yang harus profesional dengan banyak tugas yang harus diatur terutama mengajar,  mendidik, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik pada pendidikan anak usia dini, jalur pendidikan formal, pendidikan dasar dan pendidikan menengah dan guru haruslah menjadi contoh teladan yang baik bagi anak didik.

Guru berperan dan erat kaitannya sebagai penyampai materi ajar, pengalihan pengetahuan, pengalih keterampilan, dan merupakan satu-satunya sumber belajar dan tuntutan materi yang harus di pelajari dan di sampaikan terhadap anak anak didik, tentang bagaimana mata pelajaran yang di sampaikan tersebut menjadi pelajaran yang di senangi dan hal itu dapat di pastikan anak didik tersebut akan mudah untuk mengerti.

meskipun demikian kini guru sudah berubah peran menjadi pembimbing, pembina, pengajar, dan pelatih bahkan guru dapat di artikan sebagai panutan.
Dan tentunya sangat berat memikul tanggung jawab bagi guru tersebut dapat menyebabkan pekerjaan guru harus memerlukan keahlian khusus dalam bidang mata pelajaran yang di kuasai, dan paham serta mengerti maksud dan tujuan mata pelajaran yang akan di sampaikan dan tentunya seorang guru haruslah menjadi pendidik yang baik dan akan menjadi panutan untuk anak didik agar menjadi pribadi yang lebih baik.

Seorang guru bukanlah orang sukses, akan tetapi orang orang sukses itu lahir dari jasa seorang guru, untuk itu pekerjaan guru tidak dapat dilakukan oleh sembarang orang di luar bidang dan tentunya pendidikan tersebut harus dilakukan oleh guru masing masing dengan mata pelajaran yang di kuasainya,
seorang guru haruslah menjadi contoh yang benar berilmu pengetahuan yang luas karena dengan begitu guru harus jadi solusi dari segala permasalahan pernasalahan akan nantinya di hadapi.

seorang guru haruslah mempunyai rancangan pendidikan pembelajaran (rpp), yang mana buku tersebut dapat menjelaskan tentang materi apa saja yang harus di sampaikan, tentunya harus sesuai dengan buku dari dinas pendidikan dan kebudayaan, seperti buku di bawah ini.
di bawah ini kami akan sedikit jelaskan tentang BUKU PENDIDIKAN AGAMA HINDU DAN BUDI PEKERTI KELAS 8 KURIKULUM 2013 REVISI 2017  yang akan menjelaskan tentang materi dan ruang lingkupnya:

Bab 1 Pendahuluan
A. Latar Belakang
B. Tujuan
C. Dasar Hukum
D. Ruang Lingkup Buku Guru
E. Sasaran

Bab 2 Bagian Umum Buku Guru
A. Latar Belakang
B. Tujuan
C. Ruang Lingkup Buku Guru
D. KI dan KD yang Ingin Dicapai
E. Prinsip Belajar dan Pembelajaran.
1. Strategi Pembelajaran
2. Pendekatan Pembelajaran
3. Model Pembelajaran
4. Metode Pembelajaran
5. Strategi, Pendekatan, Model, dan Metode pada
Setiap Bab
6. Media dan Sumber Pembelajaran Agama Hindu
dan Budi Pekerti
7. Penilaian Pendidikan Agama Hindu dan Budi
Pekerti

Bab 3 Panduan Pembelajaran Berdasarkan Buku Teks
Agama Hindu dan Budi Pekerti Kelas VIII SMP
A. Memahami Sifat-Sifat Atman yang Tertuang dalam
Kitab Bhagavadgita
B. Memahami Sapta Timira sebagai Perilaku yang
Harus Dikendalikan dalam Kehidupan .
C. Mengetahui Konsep Tri Guna dalam Kehidupan
D. Memahami Ajaran Pañca Mahābhūta sebagai
Unsur Pembentuk Alam Semesta
E. Menguraikan Sejarah Perkembangan Agama Hindu
di Asia
Bab 4 Penutup
Daftar Pustaka

Glosarium

Demikian info yang dapat kami sampaikan untuk info lebih jelas dan detailnya tentang BUKU PENDIDIKAN AGAMA HINDU DAN BUDI PEKERTI KELAS 8 KURIKULUM 2013 REVISI 2017, silahkan download, terima kasih.