-->
rpp kurikulum 2013 revisi

Buku Prakarya dan Kewirausahaan SMA/SMK/MA/MAK Kelas XI kurikulum 2013 revisi 2017

Buku ini disusun agar guru mendapat gambaran yang jelas dan rinci dalam
Melakukan kegiatan pembelajaran.
Buku Prakarya dan Kewirausahaan SMA/SMK/MA/MAK Kelas XI kurikulum 2013 revisi 2017 ini berisi tentang ruang lingkup materi yang harus di sampaikan:

A.Tentang  jaringan tema yang memberi gambaran kepada guru melalui suatu tema
yang melingkupi beberapa contoh seperti kompetensi dasar (KD) dari berbagai mata
pelajaran,

B. kegiatan pembelajaran tematik terpadu untuk menggambarkan kegiatan kegiatan dalam                       memberikan mata pelajaran di sekolah
C. pengalaman belajar yang bermakna untuk membangun sikap dan perilaku dan mengacu pada               lingkungan di sekolah,serta dapat di terapkan dalam kehidupan sehari hari
D. berbagai teknik penilaian peserta didik,
E. informasi yang menjadi acuan kegiatan remedial dan pengayaan,
F. kegiatan interaksi guru dan orang tua, yang memberi kesempatan      kepada
    orang tua untuk ikut berpartisipasi aktif melalui kegiatan belajar peserta
    didik di rumah, dan petunjuk penggunaan buku peserta didik.

Kegiatan pembelajaran di buku ini didesain untuk mengembangkan kompetensi
(sikap, pengetahuan, dan keterampilan) peserta didik melalui aktivitas yang
bervariasi. Aktivitas tersebut meliputi sebagai berikut:

1. menerapkan pelajaran yang menarik perhatian peserta didik dan diarahkan menjadi mata pelajaran      yang di Faporitkan, seperti  
    membacakan cerita, bertanya jawab, bernyanyi, permainan, demonstrasi,
    memberikan masalah dan sebagainya,

2. menginformasikan tujuan pembelajaran sehingga peserta didik dapat
    mengorganisasi informasi yang disampaikan (apa yang dilihat, didengar,
    dirasakan, dan dikerjakan),

3. memantik pengetahuan peserta didik yang diperoleh sebelumnya agar
    peserta didik bisa mengaitkan pengetahuan terdahulu dan yang akan
    dipelajari,

4. memberi tugas yang bertahap guna membantu peserta didik memahami
    konsep,dan tentunya menjadi arahan sehingga murid dapat terdidik dengan baik.



5. memberi tugas yang membutuhkan keterampilan tingkat tinggi,

6. memberi kesempatan untuk melatih keterampilan atau konsep yang telah
    dipelajari, dan

7. memberi umpan balik yang akan memperkuat pemahaman peserta didik


Dan berikut di bawah ini akan kami sedikit mengulas tentang salah satu Buku Prakarya dan Kewirausahaan SMA/SMK/MA/MAK Kelas XI Semester kurikulum 2013 revisi 2017

di mana ada beberapa langkah langkah yang bisa di jadikan acuan untuk memberikan mata pelajaran sampai dengan semester satu dan dua di bawah ini terdapat beberapa bab yang diantaranya adalah


Aspek kerajinan BAB 1. wirausaha kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun datar.



A Perencanaan Usaha Kerajinan dari Bahan Limbah Berbentuk

    Bangun Datar .
B.Sistem Produksi Usaha Kerajinan dari Bahan Limbah
    Berbentuk Bangun Datar
C.Perhitungan Titik Impas (Break Even Point) Usaha Kerajinan
    dari Bahan Limbah Berbentuk Bangun Datar .
D.Strategi Promosi Produk Hasil Usaha Kerajinan dari Bahan
    Berbentuk Bangun Datar.
E. Laporan Kegiatan Usaha Kerajinan dari bahan Limbah

    Berbentuk Bangun Datar.


Aspek kewirausaahan

BAB 2. wirausaha produk rekayasa sistem technik.


A. Perencanaan Usaha Produk Sistem Teknik

B. Sistem Produksi Usaha Sistem Teknik
C. Menghitung Titik Impas (Break Even Point) 
D. Strategi Promosi Usaha Sistem Teknik 
E. Laporan Kegiatan Pembuatan Produk Sistem Teknik

F. Evaluasi .


Aspek budaya

BAB 3. budidaya pembenihan ikan konsumsi.


A.Perencanaan Usaha Pembenihan Ikan Konsumsi

B.Penerapan Sistem Pembenihan Ikan Konsumsi
    berdasarkan Daya Dukung Wilayah.
C.Menghitung Titik Impas (Break Even Point) Usaha
    Pembenihan Ikan Konsumsi
D.Promosi Produk Hasil Usaha Pembenihan Ikan Konsumsi

E. Laporan Kegiatan Usaha Pembenihan Ikan Konsumsi 


Aspek pengolahan

BAB 4. pengolahan dan kewirausaan bahan nabati dan hewani jadi makanan khas daerah.


A. Perencanaan Usaha Makanan Khas Daerah 

B. Penerapan Sistem Produksi Makanan Khas Daerah
     Berdasarkan Daya Dukung Daerah 
C. Menghitung Titik Impas (Break Even Point) Usaha
    Makanan Khas Daerahh 
D Promosi Produk Hasil Usaha Makanan Khas Daerah 
E.Laporan Kegiatan Usaha Makanan Khas Daerah.  


Demikian sedikit informasi yang dapat saya berikan Mengenai Buku Prakarya dan Kewirausahaan SMA/SMK/MA/MAK Kelas XI kurikulum 2013 revisi 2017 untuk info lebih lanjut silahkan  DOWNLOAD