-->
rpp kurikulum 2013 revisi

BUKU PENDIDIKAN MATEMATIKA 11 SMA/MA/SMK/MAK KURIKULUM 2013 REVISI 2017

Pentingmya ilmu pendidikan dapat tercermin dari berbagai hal, di mana pendidikan akan menjadikan kita lebih mengerti akan apa apa yang menjadi dasar dari segala sesuatu untuk membuka wawasan dan ilmu pengetahuan yang selama ini sangat di butuhkan, begitu banyak technologi technologi canggih yang tercipta dan memudahkan kita untuk melakukan sesuatu, dan semua itu terjalin dan tercipta berkat ilmu pengetahuan yang tinggi dan atas dasar pemikiran yang terus menerus di lakukan sehingga tercipta menjadi sesuatu yang dapat di gunakan.

Sebagai seorang  guru mempunyai tujuan dan harapan agar anak didiknya menjadi sesuatu yang berguna, yang dapat mengeti apa yang di sampaikan sehingga anak didik tersebut lebih siap untuk mengasah kemampuannya dan akan menjadi langkah awal menuju masa depan yang lebih baik, 
matematika adalah hasil abstraksi (pemikiran) manusia terhadap objek-objek
di sekitar dan menyelesaikan masalah dalam perhitungan pembagian perkalian dan banyak sekali manfaat dari mata pelajaran ini.

Belajar matematika sangat menantang pemikiran karena hal tersebut di malai dari angka angka dan apabila salah satu tidak benar benar tentang cara perhitungannya maka dapat di pastikan salah semuanya, dan hal tersebut dapat berdampak tidak baik, mata pelajaran matematika ini terkadang kurang di senangi anak didik di sekolah karena terlalu membutuhkan konsentrasi dan perhitungan yang akurat sehingga hasil yang dapat di terima juga sama dengan perhitungan yang sebenarnya akan tetapi hal ini sangat berguna bagi kehidupan.

Buku ini diawali dengan pengajuan masalah yang bersumber dari fakta dan
lingkungan budaya siswa terkait dengan materi yang akan diajarkan. Tujuannya
agar kamu mampu menemukan konsep dan prinsip matematika melalui pemecahan
masalah yang diajukan dan mendalami sifat-sifat yang terkandung di dalamnya yang
sangat berguna untuk memecahkan masalah kehidupan. 

Untuk itu guru haruslah mepunyai rancangan pendidikan pembelajaran (RPP), karena dengan buku tersebut seorang guru dapat mengatur waktu dan materi materi apa saja yang harus di sampaikan, sehingga buku ini dapat mengatur aktivitas dan ruang lingkup materi dan sudah di sesuaikan, dan di bawah pengawasan dinas pendidikan dan kebudayaan, beriut di bawah ini mata pelajaran matematika untuk SMA/MA/STM/MAK/ kelas 11 kurikulum 2013 dan telah di revisi tahun 2017 yang mencakup  beberapa bab antara lain:

BAB I INDUKSI MATEMATIKA 
A. Kompetensi Dasar dan Pengalaman Belajar 
B. Diagram Alir 
C. Materi Pembelajaran
     Pengantar Induksi Matematika 
     Prinsip Induksi Matematika .
     Uji Kompetensi 1.1 .
     Bentuk-Bentuk Penerapan Induksi Matematika
     Uji Kompetensi
D. Penutup 

BAB II PROGRAM LINEAR
A. Kompetensi Dasar dan Pengalaman Belajar 
B. Diagram Alir 
C. Materi Pembelajaran
    Pertidaksamaan Linear Dua Variabel 
    Program Linear 
    Uji Kompetensi
    Menentukan Nilai Optimum dengan Garis Selidik
    (Nilai Maksimum dan Nilai Minimum)
    Beberapa Kasus Daerah Penyelesaian
    Uji Kompetensi
D. Penutup .

BAB III MATRIKS 
A. Kompetensi Dasar dan Pengalaman Belajar 
B. Diagram Alir
C. Materi Pembelajaran 
     Membangun Konsep Matriks 
     Jenis-Jenis Matriks 
     Kesamaan Dua Matriks 
     Operasi Pada Matriks .
     Uji Kompetensi
     Determinan dan Invers Matriks
     Uji Kompetensi 
D. Penutup

BAB IV TRANSFORMASI
A . Kompetensi dasar dan pengalaman belajar
B. Diagram alir
C. materi pembelajaran
- menemukan konsep transasi(pergeseran)
- menemukan konsep refleksi(pencerminan)
- uji kompetensi


ilatasi(perkalian)
 uji kompetensi
- komposisi transpormasi
 uji kompetensi

BAB V BARISAN
A.KOMPETENSI DASAR
B. DIAGRAM ALIR
C.MATERI PEMBELAJARAN
-menemukan pola barisan
-menemukan konsep barisan arutmetika
 uji kompetensi
-menemukan konsep  barisan geometri
 uji kompetensi
d. penutup

BAB V1 LIMIT FUNGSI
A. kompetensi dasar dan pengalaman belajar
B'.diagram alir
C.materi pembelajaran
- konsep limit pungsi
-sipat sipat limit fungsi
  uji kompetensi
-menentukan nilai limit fungsi
  uji kompetensi
D. penutup


BAB VII TURUNAN
A. Kompetensi Dasar dan Pengalaman Belajar 
B. Diagram Alir 
C. Materi Pembelajaran 
Menemukan Konsep Turunan Fungsi Turunan Fungsi Aljabar
Uji Kompetensi 
MATEMATIKA
Aplikasi Turunan
Menggambar Grafik Fungsi
Uji Kompetensi
D. Penutup

BAB VIII INTEGRAL
A. Kompetensi Dasar dan Pengalaman Belajar 
B. Diagram Alir 
C. Materi Pembelajaran . .
Menemukan Konsep Integral Tak Tentu sebagai Kebalikan Turunan Fungsi 
Uji Kompetensi
Notasi Integral 
Rumus Dasar dan Sifat Dasar Integral Tak Tentu
Uji kompetensi

Demikian informasi yang dapat di sampaikan mudah mudahan dapat memberikan manfaat, untuk info lebih lanjut dan detailnya silahkan download terima kasih.