Pentingmya ilmu pendidikan dapat tercermin dari berbagai hal, di mana pendidikan akan menjadikan kita lebih mengerti akan apa apa yang menjadi dasar dari segala sesuatu untuk membuka wawasan dan ilmu pengetahuan yang selama ini sangat di butuhkan, begitu banyak technologi technologi canggih yang tercipta dan memudahkan kita untuk melakukan sesuatu, dan semua itu terjalin dan tercipta berkat ilmu pengetahuan yang tinggi dan atas dasar pemikiran yang terus menerus di lakukan sehingga tercipta menjadi sesuatu yang dapat di gunakan.
Sebagai seorang guru mempunyai tujuan dan harapan agar anak didiknya menjadi sesuatu yang berguna, yang dapat mengeti apa yang di sampaikan sehingga anak didik tersebut lebih siap untuk mengasah kemampuannya dan akan menjadi langkah awal menuju masa depan yang lebih baik,
matematika adalah hasil abstraksi (pemikiran) manusia
terhadap objek-objek
di sekitar dan menyelesaikan masalah dalam perhitungan pembagian perkalian dan banyak sekali manfaat dari mata pelajaran ini.
Belajar matematika sangat menantang pemikiran karena hal tersebut di malai dari angka angka dan apabila salah satu tidak benar benar tentang cara perhitungannya maka dapat di pastikan salah semuanya, dan hal tersebut dapat berdampak tidak baik, mata pelajaran matematika ini terkadang kurang di senangi anak didik di sekolah karena terlalu membutuhkan konsentrasi dan perhitungan yang akurat sehingga hasil yang dapat di terima juga sama dengan perhitungan yang sebenarnya akan tetapi hal ini sangat berguna bagi kehidupan.
Buku ini diawali dengan pengajuan masalah yang bersumber
dari fakta dan
lingkungan budaya siswa terkait dengan materi yang akan diajarkan.
Tujuannya
agar kamu mampu menemukan konsep dan prinsip matematika
melalui pemecahan
masalah yang diajukan dan mendalami sifat-sifat yang
terkandung di dalamnya yang
sangat berguna untuk memecahkan masalah kehidupan.
Untuk itu guru haruslah mepunyai rancangan pendidikan pembelajaran (RPP), karena dengan buku tersebut seorang guru dapat mengatur waktu dan materi materi apa saja yang harus di sampaikan, sehingga buku ini dapat mengatur aktivitas dan ruang lingkup materi dan sudah di sesuaikan, dan di bawah pengawasan dinas pendidikan dan kebudayaan, beriut di bawah ini mata pelajaran matematika untuk SMA/MA/STM/MAK/ kelas 11 kurikulum 2013 dan telah di revisi tahun 2017 yang mencakup beberapa bab antara lain:
BAB I INDUKSI MATEMATIKA
A. Kompetensi Dasar dan Pengalaman Belajar
B. Diagram Alir
C. Materi Pembelajaran
Pengantar Induksi
Matematika
Prinsip Induksi
Matematika .
Uji Kompetensi 1.1 .
Bentuk-Bentuk
Penerapan Induksi Matematika
Uji Kompetensi
D. Penutup
BAB II PROGRAM LINEAR
A. Kompetensi Dasar dan Pengalaman Belajar
B. Diagram Alir
C. Materi Pembelajaran
Pertidaksamaan
Linear Dua Variabel
Program Linear
Uji Kompetensi
Menentukan Nilai
Optimum dengan Garis Selidik
(Nilai Maksimum dan Nilai Minimum)
Beberapa Kasus
Daerah Penyelesaian
Uji Kompetensi
D. Penutup .
BAB III MATRIKS
A. Kompetensi Dasar dan Pengalaman Belajar
B. Diagram Alir
C. Materi Pembelajaran
Membangun Konsep Matriks
Jenis-Jenis Matriks
Kesamaan Dua Matriks
Operasi Pada Matriks .
Uji Kompetensi
Determinan dan Invers Matriks
Uji Kompetensi
D. Penutup
BAB IV TRANSFORMASI
A . Kompetensi dasar dan pengalaman belajar
B. Diagram alir
C. materi pembelajaran
- menemukan konsep transasi(pergeseran)
- menemukan konsep refleksi(pencerminan)
- uji kompetensi
ilatasi(perkalian)
uji kompetensi
- komposisi transpormasi
uji kompetensi
BAB V BARISAN
A.KOMPETENSI DASAR
B. DIAGRAM ALIR
C.MATERI PEMBELAJARAN
-menemukan pola barisan
-menemukan konsep barisan arutmetika
uji kompetensi
-menemukan konsep
barisan geometri
uji kompetensi
d. penutup
BAB V1 LIMIT FUNGSI
A. kompetensi dasar dan pengalaman belajar
B'.diagram alir
C.materi pembelajaran
- konsep limit pungsi
-sipat sipat limit fungsi
uji kompetensi
-menentukan nilai limit fungsi
uji kompetensi
D. penutup
BAB VII TURUNAN
A. Kompetensi Dasar dan Pengalaman Belajar
B. Diagram Alir
C. Materi Pembelajaran
Menemukan Konsep Turunan Fungsi Turunan Fungsi Aljabar
Uji Kompetensi
MATEMATIKA
Aplikasi Turunan
Menggambar Grafik Fungsi
Uji Kompetensi
D. Penutup
BAB VIII INTEGRAL
A. Kompetensi Dasar dan Pengalaman Belajar
B. Diagram Alir
C. Materi Pembelajaran . .
Menemukan Konsep Integral Tak Tentu sebagai Kebalikan Turunan Fungsi
Uji Kompetensi
Notasi Integral
Rumus Dasar dan Sifat Dasar Integral Tak Tentu
Uji kompetensi
Demikian informasi yang dapat di sampaikan mudah mudahan dapat memberikan manfaat, untuk info lebih lanjut dan detailnya silahkan download terima kasih.