-->
rpp kurikulum 2013 revisi

BUKU PJOK SMA/MA/SMK/MAK - 11 KURIKULUM 2013 REVISI 2017

Di dalam Kurikulum 2013 ini ada beberapa hal yang di perbaiki  dan di dirancang untuk memperkuat kompetensi peserta didik dari sisi pengetahuan, keterampilan, dan sikap secara utuh dan untuk keutuhan tersebut di harapkan dapat  menjadi dasar dalam perumusan kompetensi dasar tiap mata pelajaran, sehingga kompetensi dasar tiap mata pelajaran mencakup kompetensi dasar kelompok sikap, kompetensi dasar kelompok pengetahuan, dan kompetensi dasar kelompok keterampilan agar semua mata pelajaran dapat mengikuti rumusan tersebut.

Buku pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK) untuk Kelas XI SMA/ SMK yang disajikan dalam buku ini juga  di harpkan peserta didik dapat lebih mudah memahami  serta dapat mengerti tentang apa apa saja yang telah di sesuaikan  dan juga mengasah kompetensi keterampilan olahraga peserta didik agar lebih mengerti tentang cara dan tata cara serta tentunya dapat meningkatkan stamina untuk lebih mengerti tentang betapa pentingnya kesehatan .

BUKU PJOK adalah mata pelajaran yang membekali peserta didik dengan kemampuan untuk memiliki kebugaran dan keterampilan jasmani yang bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari, Memiliki tujuan supaya peserta didik dapat memperoleh perubahan perilaku gerak, perilaku berolahraga dan perilaku  hidup sehat, tentang makanan yang baik bagi kesehatan serta terjauh dari rokok dan narkoba pada akhirnya aktivitas jasmani dibarengi dengan sikap yang sesuai sehingga hasil yang diperoleh adalah optimal.

Pembelajarannya dirancang berbasis aktivitas terkait dengan sejumlah jenis gerak jasmani/ olahraga dan usaha-usaha menjaga kesehatan yang sesuai untuk peserta didik Kelas XI SMA/ SMK, aktivitas-aktivitas tersebut dirancang untuk membuat peserta didik terbiasa melakukan gerak jasmani dan berolahraga dengan senang hati karena merasa perlu melakukannya dan sadar akan pentingnya menjaga kesehatan jasmani baik melalui gerak jasmani dan olahraga maupun dengan memperhatikan faktor-faktor kesehatan yang memengaruhinya dan juga akan lebih mengerti tentang betapa pentingnya tubuh untuk berolah raga.

Peran guru dalam meningkatkan dan menyesuaikan daya serap peserta didik dengan ketersediaan kegiatan pada buku ini sangat penting. Guru dapat memperkayanya dengan kreasi dalam bentuk kegiatan-kegiatan lain yang sesuai dan relevan yang bersumber dari lingkungan sosial dan alam, Sebagai edisi pertama, buku ini sangat terbuka dan perlu terus dilakukan perbaikan dan penyempurnaan, untuk itu, kami mengundang para pembaca memberikan kritik, saran dan masukan untuk perbaikan dan penyempurnaan pada edisi berikutnya

Buku Guru Kelas XI SMA/MA/SMK/MAK
DAFTAR ISI
PETUNJUK PENGGUNAAN BUKU

BAB I Pendahuluan
A. Latar Belakang
B. Standar Kompetensi Lulusan Pendidikan Dasar
     dan Menengah
C. Penjabaran Kompetensi Inti Dalam Kompetensi Dasar
     PJOK Kelas XI
D. Konsep Dasar Pembelajaran

BAB II Pembelajaran Menganalisis Keterampilan Gerak Permainan Bola Besar
A. Kompetensi Dasar dan Indikator Pembelajaran
B. Tujuan Pembelajaran
C. Aktivitas Pembelajaran
D. Pelaksanaan Penilaian
E. Pelaksanaan Remedial dan Pengayaan

BAB IIIPembelajaran Menganalisis Keterampilan Gerak Permainan Bola Kecil
A. Kompetensi Dasar dan Indikator Pembelajaran
B. Tujuan Pembelajaran
C. Aktivitas Pembelajaran
D. Pelaksanaan Penilaian
E. Pelaksanaan Remidial dan Pengayaan

BAB IVPembelajaran Menganalisis Keterampilan Gerak Aktivitas Jalan, Lari, Lompat, Lempar
A. Kompetensi Dasar dan Indikator Pembelajaran
B. Tujuan Pembelajaran
C. Aktivitas Pembelajaran
D. Pelaksanaan Penilaian
E. Pelaksanaan Remedial dan Pengayaan

BAB V Pembelajaran Menganalisis Strategi Pertarungan Bayangan Olahraga Beladiri (Pencaksilat
A. Kompetensi Dasar dan Indikator Pembelajaran
B. Tujuan Pembelajaran
C. Aktivitas Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan v
D. Pelaksanaan Penilaian
E. Pelaksanaan Remedial dan Pengayaan

BAB VIPembelajaran Menganalisis Konsep Latihan Dan Pengukuran Kebugaran
     Jasmani Terkait Keterampilan Gerak
A. Kompetensi Dasar dan Indikator Pembelajaran
B. Tujuan Pembelajaran
C. Aktivitas Pembelajaran
D. Pelaksanaan Penilaian
E. Pelaksanaan Remedial dan Pengayaan

BAB VII Pembelajaran Menganalisis Keterampilan Gerak Aktivitas Spesifik Senam Lantai
A. Kompetensi Dasar dan Indikator Pembelajaran
B. Tujuan Pembelajaran
C. Aktivitas Pembelajaran
D. Pelaksanaan Penilaian
E. Pelaksanaan Remedial dan Pengayaan

BAB VIII Pembelajaran Menganalisis Sistimatika Latihan Keterampilan Aktivitas Gerak Berirama
A. Kompetensi Dasar dan Indikator Pembelajaran
B. Tujuan Pembelajaran
C. Aktivitas Pembelajaran
D. Pelaksanaan Penilaian
E. Pelaksanaan Remedial dan Pengayaan

BAB IXPembelajaran Menganalisis Keterampilan Gerak Aktivitas Gaya Renang
A. Kompetensi Dasar dan Indikator Pembelajaran
B. Tujuan Pembelajaran
C. Aktivitas Pembelajaran
D. Pelaksanaan Penilaian
E. Pelaksanaan Remedial dan Pengayaan

BAB X Pembelajaran Manfaat Aktivitas Fisik Teratur
A. Kompetensi Dasar dan Indikator Pembelajaran
B. Tujuan Pembelajaran
C. Aktivitas Pembelajaran
D. Pelaksanaan Penilaian
E. Pelaksanaan Remedial dan Pengayaan 

BAB XI Pembelajaran Menganalisis Bahaya, Penularan dan Pencegahan Penyakit HIV/AIDS
A. Kompetensi Dasar dan Indikator Pembelajaran
B. Tujuan Pembelajaran
C. Aktivitas Pembelajaran
D. Pelaksanaan Penilaian

E. Pelaksanaan Remedial dan Pengayaan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mudah mudahan dapat memberikan banyak manfaat, untuk info lebih jelas dan detailnya silahkan download terima kasih.