Di dalam Kurikulum 2013 ini ada beberapa hal yang di
perbaiki dan di dirancang untuk
memperkuat kompetensi peserta didik dari sisi pengetahuan, keterampilan, dan
sikap secara utuh dan untuk keutuhan tersebut di harapkan dapat menjadi dasar dalam perumusan kompetensi dasar
tiap mata pelajaran, sehingga kompetensi dasar tiap mata pelajaran mencakup
kompetensi dasar kelompok sikap, kompetensi dasar kelompok pengetahuan, dan kompetensi
dasar kelompok keterampilan agar semua mata pelajaran dapat mengikuti rumusan tersebut.
Buku pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan
(PJOK) untuk Kelas XI SMA/ SMK yang disajikan dalam buku ini juga di harpkan peserta didik dapat lebih mudah
memahami serta dapat mengerti tentang
apa apa saja yang telah di sesuaikan dan
juga mengasah kompetensi keterampilan olahraga peserta didik agar lebih
mengerti tentang cara dan tata cara serta tentunya dapat meningkatkan stamina
untuk lebih mengerti tentang betapa pentingnya kesehatan .
BUKU PJOK adalah mata
pelajaran yang membekali peserta didik dengan kemampuan untuk memiliki kebugaran
dan keterampilan jasmani yang bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari, Memiliki
tujuan supaya peserta didik dapat memperoleh perubahan perilaku gerak, perilaku
berolahraga dan perilaku hidup sehat,
tentang makanan yang baik bagi kesehatan serta terjauh dari rokok dan narkoba pada
akhirnya aktivitas jasmani dibarengi dengan sikap yang sesuai sehingga hasil
yang diperoleh adalah optimal.
Pembelajarannya dirancang berbasis aktivitas terkait dengan
sejumlah jenis gerak jasmani/ olahraga dan usaha-usaha menjaga kesehatan yang
sesuai untuk peserta didik Kelas XI SMA/ SMK, aktivitas-aktivitas tersebut
dirancang untuk membuat peserta didik terbiasa melakukan gerak jasmani dan
berolahraga dengan senang hati karena merasa perlu melakukannya dan sadar akan
pentingnya menjaga kesehatan jasmani baik melalui gerak jasmani dan olahraga maupun
dengan memperhatikan faktor-faktor kesehatan yang memengaruhinya dan juga akan
lebih mengerti tentang betapa pentingnya tubuh untuk berolah raga.
Peran guru dalam meningkatkan dan menyesuaikan daya serap
peserta didik dengan ketersediaan kegiatan pada buku ini sangat penting. Guru
dapat memperkayanya dengan kreasi dalam bentuk kegiatan-kegiatan lain yang
sesuai dan relevan yang bersumber dari lingkungan sosial dan alam, Sebagai
edisi pertama, buku ini sangat terbuka dan perlu terus dilakukan perbaikan dan penyempurnaan,
untuk itu, kami mengundang para pembaca memberikan kritik, saran dan masukan
untuk perbaikan dan penyempurnaan pada edisi berikutnya
Buku Guru Kelas XI SMA/MA/SMK/MAK
DAFTAR ISI
PETUNJUK PENGGUNAAN BUKU
BAB I Pendahuluan
A. Latar Belakang
B. Standar Kompetensi Lulusan Pendidikan Dasar
dan Menengah
C. Penjabaran Kompetensi Inti Dalam Kompetensi Dasar
PJOK Kelas XI
D. Konsep Dasar Pembelajaran
BAB II Pembelajaran Menganalisis Keterampilan Gerak Permainan Bola Besar
A. Kompetensi Dasar dan Indikator Pembelajaran
B. Tujuan Pembelajaran
C. Aktivitas Pembelajaran
D. Pelaksanaan Penilaian
E. Pelaksanaan Remedial dan Pengayaan
BAB IIIPembelajaran Menganalisis Keterampilan Gerak Permainan Bola Kecil
A. Kompetensi Dasar dan Indikator Pembelajaran
B. Tujuan Pembelajaran
C. Aktivitas Pembelajaran
D. Pelaksanaan Penilaian
E. Pelaksanaan Remidial dan Pengayaan
BAB IVPembelajaran Menganalisis Keterampilan Gerak Aktivitas Jalan, Lari, Lompat, Lempar
A. Kompetensi Dasar dan Indikator Pembelajaran
B. Tujuan Pembelajaran
C. Aktivitas Pembelajaran
D. Pelaksanaan Penilaian
E. Pelaksanaan Remedial dan Pengayaan
BAB V Pembelajaran Menganalisis Strategi Pertarungan
Bayangan Olahraga Beladiri (Pencaksilat
A. Kompetensi Dasar dan Indikator Pembelajaran
B. Tujuan Pembelajaran
C. Aktivitas Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan v
D. Pelaksanaan Penilaian
E. Pelaksanaan Remedial dan Pengayaan
BAB VIPembelajaran Menganalisis Konsep Latihan Dan
Pengukuran Kebugaran
Jasmani Terkait Keterampilan Gerak
A. Kompetensi Dasar dan Indikator Pembelajaran
B. Tujuan Pembelajaran
C. Aktivitas Pembelajaran
D. Pelaksanaan Penilaian
E. Pelaksanaan Remedial dan Pengayaan
BAB VII Pembelajaran Menganalisis Keterampilan Gerak
Aktivitas Spesifik Senam Lantai
A. Kompetensi Dasar dan Indikator Pembelajaran
B. Tujuan Pembelajaran
C. Aktivitas Pembelajaran
D. Pelaksanaan Penilaian
E. Pelaksanaan Remedial dan Pengayaan
BAB VIII Pembelajaran Menganalisis Sistimatika Latihan Keterampilan Aktivitas Gerak Berirama
A. Kompetensi Dasar dan Indikator Pembelajaran
B. Tujuan Pembelajaran
C. Aktivitas Pembelajaran
D. Pelaksanaan Penilaian
E. Pelaksanaan Remedial dan Pengayaan
BAB IXPembelajaran Menganalisis Keterampilan Gerak Aktivitas Gaya Renang
A. Kompetensi Dasar dan Indikator Pembelajaran
B. Tujuan Pembelajaran
C. Aktivitas Pembelajaran
D. Pelaksanaan Penilaian
E. Pelaksanaan Remedial dan Pengayaan
BAB X Pembelajaran Manfaat Aktivitas Fisik Teratur
A. Kompetensi Dasar dan Indikator Pembelajaran
B. Tujuan Pembelajaran
C. Aktivitas Pembelajaran
D. Pelaksanaan Penilaian
E. Pelaksanaan Remedial dan Pengayaan
BAB XI Pembelajaran Menganalisis Bahaya, Penularan dan Pencegahan Penyakit HIV/AIDS
A. Kompetensi Dasar dan Indikator Pembelajaran
B. Tujuan Pembelajaran
C. Aktivitas Pembelajaran
D. Pelaksanaan Penilaian
E. Pelaksanaan Remedial dan Pengayaan.
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mudah mudahan dapat memberikan banyak manfaat, untuk info lebih jelas dan detailnya silahkan download terima kasih.