-->
rpp kurikulum 2013 revisi

BUKU PJOK KELAS 10 SMA /MA/SMK/MAK KURIKULUM 2013 REVISI 2017

Kualitas Pengajar
Guru merupakan ujung tombak kemajuan pendidikan di Indonesia, dan seorang guru haruslah mempunyai tanggung jawab besar bagi perubahan paradigma atau mindset dari para guru yang ada di republik tercinta ini.

ika kita ingin mendapatkan guru-guru yang berkualitas,dan tentunya seorang guru haruslah melalui proses yang panjang, baik itu dalam pendidikan atau dapat di katakana seorang guru harus mempunyai wawasan yang luas.

Selama ini banyak para guru yang berpikiran bahwa menjadi seorang guru itu sama dengan profesi-profesi lainnya, berangkat bekerja, lalu mengajar dikelas, kemudian pulang kembali ke rumah, tanpa memikirkan tanggung jawab apakah murid-murid tadi sudah mengerti atau memahami apa apa yang tadi di sampaikan dan berdampat positif bagi pendidikan.

Dan utuk itu harus dibentuk sebuah pemikiran bahwa menjadi guru itu pekerjaan mulia yang mempunyai tingkatan yang lebih tinggi di bandingkan dengan profesi-profesi lainnya, karena semua profesi yang ada di dunia ini pasti berawal dari suatu proses atau sebuah pendidikan yang diberikan oleh seorang guru.

Namun kita juga memahami, bahwa guru juga merupakan manusia biasa yang tentu mempunyai banyak kebutuhan dalam hidup, inilah yang menjadi tugas pemerintah untuk menjamin kesejahteraan seorang guru.
Sehingga para guru ini dapat menjalankan tugas sebaiknya-baiknya dalam mengemban amanah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, tanpa harus disibukkan dengan hal-hal lain hanya demi menambah penghasilannya.

Dalam hal belajar-mengajar sehari-hari, seorang guru haruslah mampu untuk mengenali dan menggali berbagai potensi yang ada dalam diri para peserta didiknya, Seorang guru tidak bisa hanya memaksakan kehendaknya tanpa memperhatikan kebutuhan, minat, dan bakat yang dimiliki oleh peserta didik. Seorang guru harus mampu mengenali dan menggali masalah dan potensi seorang anak.

Sehingga para peserta didik akan merasa nyaman seperti berada dirumah sendiri serta akan merasa seperti berhadapan dengan orang tuanya sendiri saat berhadapan dengan gurunya di sekolah dan hal ini dapat berdampak positif bagi anak didik.

Uji kompetensi untuk para guru juga perlu dilakukan secara berkala, karena tantangan dan pengaruh zaman yang terus berubah dan terus bergerak, maka seorang guru tidak bisa hanya menggunakan ilmu yang itu-itu saja yang mungkin sudah berpuluh-puluh tahun lalu mereka dapatkan,


Untuk itu apa yang di sampaikan haruslah sesuai dengan apa yang di keluarkan oleh dinas pendidikan dan kebudayaan, dengan kurikulum yang telah di sempurnakan seperti contoh buku  di bawah ini:BUKU PJOK KELAS 10 UNTUK SMA /MA/SMK/MAK KURIKULUM 2013 REVISI 2017, Dan ruang lingkupnya:

BAB I PERMAINAN BOLA BESAR 
Permainan Bola Besar Melalui Permainan
Sepakbola 
A. Variasi Keterampilan Gerak dalam Permainan Sepak Bola
B. Kombinasi Keterampilan Gerak Permainan Sepak Bola
C. Bermain Sepakbola dengan Peraturan yang Dimodifikasi
Permainan Bola Besar Melalui Permainan
Bola Voli.
A. Variasi Keterampilan Gerak dalam Permainan Bola Voli 
B. Kombinasi Keterampilan Gerak Permainan Bola Voli.
Permainan Bola Besar Melalui Permainan Bola Basket
A. Variasi Keterampilan Gerak dalam Permainan Bola Basket.
B. Kombinasi Keterampilan Gerak Permainan Bola Basket 
C. Bermain Bola Basket Menggunakan Setengah Lapangan Basket.
D. Penilaian.
BAB II PERMAINAN BOLA KECIL 
Permainan Bola Kecil Melalui Permainan Softball
A. Peta Konsep .
B. Perlengkapan Permainan Softball 
C. Variasi Keterampilan Gerak Permainan Softball
Permainan Bola Kecil Melalui Permainan Bulu Tangkis
A. Variasi Memegang Raket dan Servis Forehand danBackhand
B. Variasi Memukul Forehand danBackhand
C. Bermain Bulu Tangkis dengan Peraturan yang Dimodifikasi
Permainan Bola Kecil Melalui Permainan Tenis Meja
A. Variasi Servis Forehand danBackhand 
B. Variasi Memegang Bet, Pukulan Forehand danBackhand 
C. Pembelajaran Bermain Tenis Meja dengan Peraturan yang
 Dimodifikasi 
D. Penilaian.
BAB III ATLETIK
A. Peta Konsep
B. Peta Konsep Jalan Cepat
C. Keterampilan Dasar Jalan Cepat 
Lari Jarak Pendek.
A. Peta Konsep Lari Jarak Pendek
B. Keterampilan Lari Jarak Pendek 
C. Variasi dan Kombinasi 
Tolak Peluru
A. Peta konsep Tolak Peluru 
B. Keterampilan Dasar Tolak Peluru
C. Variasi dan Kombinasi Teknik Dasar.
Lompat Jauh.
A. Peta Konsep Lompat Jauh Gaya Berjalan di Udara
B. Pembelajaran Variasi Keterampilan Gerak Melangkah, Menolak,
dan Mendarat
Daftar Gambar
Lompat Tinggi Gaya Straddle 
A. Peta Konsep Lompat Tinggi Gaya Straddle
B. Variasi Keterampilan Gerak Atletik Melalui Lompat Tinggi
Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan
C. Teknik Dasar Rangkaian Gerak Melompat
D. Lomba Lompat Tinggi Gaya Straddle dengan Peraturan yang
 Dimodifikasi
E. Penilaian.
BAB IV BELADIRI.
Pencak Silat
A. Peta Konsep .
B. Perlengkapan yang Dibutuhkan pada Pertandingan Pencak Silat.
C. Variasi dan Kombinasi Teknik Pencak Silat 
D. Aktivitas Pembelajaran Variasi dan Kombinasi Teknik Dasar
E. Evaluasi
BAB V KEBUGARAN JASMANI
A. Peta Konsep 
B. Kegiatan Pembelajaran Kebugaran Jasmani
C. Evaluasi
BAB VI SENAM
A. Peta Konsep
B. Aktivitas Pembelajaran Senam Lantai.
C. Penilaian
BAB VII GERAK RITMIK.
A. Peta Konsep 
B. Aktivitas Pembelajaran Variasi Keterampilan Gerak Ritmik
C. Penilaian
BAB VIII RENANG 
A. Peta Konsep 
B. Renang Gaya Bebas 
C. Renang Gaya Punggung
D. Renang Gaya Dada.
E. Penilaian
BAB IX PERGAULAN SEHAT.
A. Peta Konsep ..
A. Pergaulan
B. Sehat
C. Remaja 
D. Pergaulan Sehat pada Remaja 
E. Beberapa Cara Remaja Bergaul Secara Sehat.
Sikap-Sikap dalam Pergaulan Remaja.
BAB X NARKOBA 
A. Peta Konsep.
B. Bahaya Penyalahgunaan Narkoba
C. Bahaya Terhadap Kejiwaan
D. Bahaya Terhadap Lingkungan Masyarakat 
E. Kiat-kiat Menghindari Penyalahgunaan Narkoba
F. Penilaian

Demikian informasi yang dapat di sampaikan semoga bermanfaat, tentang BUKU PJOK KELAS 10 UNTUK SMA /MA/SMK/MAK KURIKULUM 2013 REVISI 2017,Untuk info lebih jelas dan detailnya silahkan download terima kasih.